Berkali-kali Kabel Listrik Hilang di Kawasan Industri Bintan, Ternyata Pencurinya Tak Diduga

Berkali-kali Kabel Listrik Hilang di Kawasan Industri Bintan, Ternyata Pencurinya Tak Diduga

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir menunjukkan barang bukti pencurian (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Anggota Pengamanan (security) PT Bintan Industrial Inti Estate (BIIE) Lobam, Tumarno (46) ditangkap jajaran Polsek Bintan Utara, Kamis (19/10/2017) akibat mencuri kabel listrik milik perusahanya.

Penangkapan itu dilakukan atas dasar laporan yang diberikan oleh atasannya pelaku (Chief Security), Darwono (71) dengan nomor LP/36/X/2017/Kepri/Res Bintan/Sek Binut tertanggal 19 Oktober 2017.

"Saya laporkan pelaku ke polisi. Sebab dia telah mencuri kabel milik perusahaan," ujar pelapor, Darwono, Jumat (20/10/2017).

Terungkapnya kasus pencurian kabel ini bermula dari laporan yang diberikan oleh asistennya yaitu Yatiman dan Irwansyah. Bedasarkan keterangan keduanya, kable listrik yang berada di Teras Domitory Blok 40 Lantai 2 PT BIIE Lobam hilang.

Dari laporan itu, dia langsung meninjau ke lokasi kejadian. Di sana dia mendapati kabel sepanjang 150 meter yang tersambung ke panel listrik sudah raib. Sehingga dia melaporkannya ke Mapolsek Bintan Utara.

"Kabel itu telah raib di lokasi. Panjangnya kira-kira 150 meter," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Utara, Kompol Jaswir mengatakan dari laporan itulah pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya diketahui pencurinya itu adalah petugas keamanan perusahaan itu sendiri.

"Pelaku sudah diamankan di kediamannya sendiri yaitu di Lobam Mas Asri Blok M RT 004/RW 003, Desa Teluk Sasah. Saat ini kami sedang memeriksanya," ujarnya.

Ditanya kerugian perusahaan yang ditimbulkan dari aksi pelaku. Jaswir mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Sebab pihak perusahaan sedang mengkarkulasikan semuanya. Apalagi aksi pencurian ini tidak hanya sekali melainkan sudah berkali-kali.

"Kami masih nunggu hasil perhitungan dari perusahaan," tutupnya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews