Target Pimpinan BP Batam yang Baru, Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen!

Target Pimpinan BP Batam yang Baru, Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen!

Wali Kota Batam M Rudi. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Para pimpinan BP Batam yang baru dilantik oleh Menko Perekonomian diberi target mengangkat pertumbuhan ekonomi yang sempat terjun bebas. Mereka diberi tenggat baru untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi paling lama dua tahun. 

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan bahwa target tersebut berdasarkan arahan dari Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

Berdasarkan dari laporan Bank Indonesia pada triwulan II Kepulauan Riau angka pertumbuhan ekonomi hanya sebesar 1,52 persen sedangkan pada triwulan I angka pertumbuhan ekonomi sebesar 2,02 persen. 

"Dalam masa transisi pimpinan BP Batam ini, ditargetkan angka pertumbuhan ekonomi harus pada angka 7 persen, dan juga diberi waktu dua tahun," ujar Rudi di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (20/10/2017). 

Namun, tanggung jawab tersebut tidak hanya diberikan kepada BP Batam namun juga Pemerintah Daerah. Untuk itu dalam beberapa hari ke depan Rudi akan mengundang seluruh jajaran terkait dari kalangan pengusaha, DPRD kota Batam dan DPRD Provinsi, Muspida Kota Batam dan Muspida Provinsi serta pimpinan BP Batam yang baru dilantik. 

"Sehingga dalam kesempatan tersebut, kita ingin membangkitkan ekonomi Batam, itu yang utama, apa yang menjadi kendala? serta bagaimana cara ke depan yang harus dilakukan," jelasnya. 

Menurutnya, persoalan Batam dapat diselesaikan dengan cara mau saling mengalah, dalam arti mengalah untuk Batam ke depan. Sehingga rapat bersama yang akan dilakukan menjadi langkah awal yang baik. 

"Kita optimis, dengan pimpinan BP Batam yang baru dapat membawa pengaruh yang besar, saya yakin," kata dia.
 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews