Jelang Dilantik, Mayjen TNI Eko Budi Mundur dari Calon Pimpinan BP Batam

Jelang Dilantik, Mayjen TNI Eko Budi Mundur dari Calon Pimpinan BP Batam

Mayjen TNI Eko Budi (Foto: Kemenhan)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Menko Perekonomian Darmin Nasution melantik Lukita Dinarsyah Tuwo sebagai Ketua BP Batam. Namun dalam pelantikan itu seorang pimpinan BP Batam Deputi IV Bidang Pengusahaan Sarana ternyata tidak hadir.

Posisi itu awalnya bakal dijabat Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto, namun Eko tidak tampak hadir. Darmin menyebutkan posisi tersebut masih kosong.

"Untuk jabatan wakil kepala disepakati untuk dikosongkan. Serta jabatan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya sedang dalam proses pemilihan sehingga akan dirangkap oleh ketua," ujar Darmin, kemarin usai pelantikan di gedung Kemenko Perekonomian di Jakarta.

Saat pelantikan yang minus Mayjen TNI Eko Budi (Foto: batamnews)

Pelantikan tersebut berdasarkan kesepakatan dalam evaluasi yang dilakukan Dewan Kawasan Batam yang dipimpin Darmin.

Darmin menjelaskan, dalam evaluasi tersebut terdapat beberapa temuan di antaranya yakni kawasan Batam tidak lagi memiliki daya tarik dibandingkan daerah lain. Apalagi setelah berlakunya masyarakat ekonomi ASEAN (MEA).

Adanya penurunan pertumbuhan di Batam dari 5,45 persen pada 2016 ditaksir menjadi di bawah dua persen pada 2017. Selain itu, banyak perusahaan di Batam yang memilih untuk tutup. Data 2015, ada 54 perusahaan, 62 perusahaan di 2016 dan 53 perusahaan hingga Juli 2017.

"Berdasarkan evaluasi oleh Dewan Kawasan Batam pada 16 Oktober 2017, telah disepakati beberapa kebijakan pokok dalam rangka percepatan revitalisasi FTZ batam yaitu perlu kembalikan kawasan Batam sebagai tujuan investasi yang menarik, dan menjadi salah satu lokomotif pertumbuhan regional dan nasional dengan mempertahankan ivestasi yang ada," kata Darmin dalam sambutannya, di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis 19 Oktober 2017.

Adapun jajaran pengurus BP Batam yang baru yakni:
1. Ketua Lukita Dinarsyah Tuwo.
2. Anggota I Deputi Bidang Administrasi dan Umum Purwiyanto.
3. Anggota II Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Yusmar Anggadinata.
4. Anggota III Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Dwianto Eko Winaryo.
5. Anggota IV Deputi Bidang Pengusahaan Sarana masih kosong.
6. Anggota V Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews