Tak Lagi Jabat Kepala BP Batam, Hatanto Pilih Ngemong Cucu

Tak Lagi Jabat Kepala BP Batam, Hatanto Pilih Ngemong Cucu

Hatanto Reksodipoetro (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hatanto Reksodipoetro sudah punya rencana kedepan setelah tak lagi mengemban sebagai kepala Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam). Hatanto juga akan pensiun dari dunia perpolitikan.

“Kalau saya nanti mau jaga cucu saja, Insha Allah tidak ikut dalam dunia politik, dan sudah saatnya pensiun, sudah 35 tahun saya mengabdi,” kata Hatanto kepada wartawan saat menyatakan pamit kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Hatanto digantikan Lukita Dinarsyah Tuwo, Sekretaris Menko Perekonomian, bersama lima orang lain yang masih pejabat pusat.

Hatanto juga mengungkapkan proses pergantian dirinya dan pimpinan lainnya. Kata dia, alasan pergantiannya salah satunya karena tahun depan memasuki momen tahun politik.

Namun Hatanto tak menjelaskan kaitannya dengan jabatannya tersebut.

“Pak Darmin Nasution mengatakan saya beserta deputi lainnya berada pada tempat dan waktu yang salah. Sudah saatnya kami pensiun,” ujar dia. 

Mendengar alasan tersebut pihaknya menerima keputusam tersebut, dan juga tidak mempermasalahkan.

Selain kepala, lima deputi lainnya ikut diganti. Sementata, posisi wakil kepala sudah tidak ada lagi. Mereka yang diganti adalah Deputi  Bidang Administrasi Umum Sigit Priadi Pramudito kini diamanahkan kepada Purwiyanto. Posisi Junijo Jahja sebagai Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan kini diemban Yusmar Anggadinata.

Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha yang dijabat RC Eko Santoso Budianto, kini dijabat Dwi Eko Winaryo. Posisi Purba Robert M Sianipar sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya diamanahkan kepada Mayjen TNI Eko Budi Supriyanto dan Deputi Bidang Pelayanan Umum dari Gusmardi Bustami kini dijabat Bambang Purwanto.

Hatanto baru menjabat sekitar 1 tahun 6 bulan, sejak April 2016 lalu. Saat itu ia menggantikan Mustofa Widjaja. Hatanto kemudian melakukan sejumlah pembenahan di internal BP Batam. Di tengah perjalanan ia pun dicopot. 

Alasan klise Darmin Nasution, komunikasi Hatanto dengan sejumlah pihak tidak baik. Keenam orang pejabat penggantinya rencananya akan dilantik di Jakarta hari ini, Kamis (19/10/2017). Mereka mulai bertugas di Batam pada Senin.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews