Rossi Terpukau Aksi Pebalap Jepang Kohta Nozane

Rossi Terpukau Aksi Pebalap Jepang Kohta Nozane

Kohta Nozane. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Motegi – Valentino Rossi terpukau menyaksikan aksi pebalap Jepang Kohta Nozane di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu. Nozane yang menggantikan Jonas Folger yang masih cedera di Tech 3 Yamaha, tampil cukup impresif sepanjang balapan.

Nozane merupakan salah satu pebalap Negeri Sakura yang sebelumnya mengikuti All-Japan Superbike series. Ternyata, penampilannya cukup mencuri perhatian. 

Menurut pebalap asal Italia itu, Nozane memiliki masa depan yang cerah di MotoGP. Itu lantaran gaya membalapnya yang sangat cepat dan berbeda dengan pembalap lainnya.

"Dia (Nozane) pebalap yang bagus. Dia sangat cepat. Sejak awal, saya telah mengikutinya dan dia merupakan pebalap yang cepat," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Dia memiliki pengalaman menunggangi M1 dan usianya masih muda. Dia bisa menjadi pebalap Jepang yang bagus di MotoGP," lanjutnya.

Di Motegi, Rossi gagal menuntaskan balapan di Motegi. Dia terjatuh saat balapan masih menyisakan 19 putaran. 

Kepala tin Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, berharap dapat memberikan kesempatan kepada Kohta Nozane untuk menunjukkan potensinya. Rider asal Negeri Sakura tersebut sukses tampil mengesankan saat berlaga di Sirkuit Motegi, akhir pekan lalu.

Tes Rider milik Yamaha tersebut menggantikan posisi Jonas Folger yang absen dalam Grand Prix (GP) Jepang pada Minggu 15 Oktober 2017. Folger harus menjalani tes darah dan dipulangkan kembali menuju Jerman karena menderita virus Epstein Barr. 

Namun, Nozane sempat mengalami cedera patah tangan saat sesi latihan keempat yang membuatnya memulai balapan di belakang grid. Ia sempat meraih tiga tempat saat berada di lap pembuka sebelum terjatuh dalam debutnya di kelas premier.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews