Lanal Dabo Singkep Panen Jagung di Lahan Bekas Galian

Lanal Dabo Singkep Panen Jagung di Lahan Bekas Galian

Lanal Dabo melakukan panen perdana jagung. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep panen perdana hasil penanaman jagung di lahan ketahanan pangan Lanal Dabo dengan luas 1,3 hektar yang berada di dalam Komplek Mako Lanal Dabo, Rabu (18/10/2017).

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto mengatakan, panen tersebut merupakan bukti bahwa apabila dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan diikuti niat yang tulus hal yang diinginkan dapat tercapai.

"Diiringi dengan doa, maka tidak ada sesuatu yang tidak bisa dikerjakan dan tidak ada rintangan yang tidak bisa diatasi. Tuhan menciptakan alam kita ini sebagai alam yang subur dan dipenuhi dengan berkah. Teruslah berkarya dan selalu penuh semangat, kita buktikan bahwa tongkat kayu dan batu jadi tanaman seperti dalam lagunya Koes Plus," ujarnya.

Dikatakannya, dalam panen perdana tersebut, seluruh anggota Lanal dan Jalansenastri DJAB Cabang 7 Korcab 4 turut menyempatkan diri hadir meramaikan panen jagung.

"Sebelumnya, ini merupakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar. Sebelum digarap oleh anggota Lanal pernah dicarikan petani penggarap di sekitar Dabo namun para petani tersebut menyatakan bahwa lahan tersebut tidak bisa ditanami karena merupakan tanah galian dan banyak batunya," jelas Agus.

Namun, kata dia berkat kegigihan anggota Lanal Dabo Singkep, pernyataan petani penggarap tersebut dapat ditepis dengan bukti lahan kosong itu bisa melakukan panen dari tanaman jagung yang mulai ditanam sejak 70 hari yang lalu. 

"Selain tanaman jagung, masih ada sebagian lahan yang digarap oleh anggota Lanal untuk dipersiapkan menjadi kebun sayuran terong," katanya. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews