Nuvasa Bay Bikin Kota Baru di Batam

Nuvasa Bay Bikin Kota Baru di Batam

Gambar perencanaan Nuvasa Bay (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sinarmas Land luncurkan Nuvasa Bay di kawasan Nongsa Kota Batam, Sabtu (14/10/2017). Kawasan ini akan dijadikan Kota Mandiri terbesar. 

CEO Strategic Development and Services Sinar Mas Land Ishak Chandra mengatakan, hari ini merupakan sejarah baru bagi Kota Batam, karena Sinarmas Land secara resmi meluncurkan Nuvasa Bay yang nantinya akan menjadi kota mandiri bertaraf internasional terbesar.

"Di sini nantinya akan jadi pusat activity and entertaiment. Dini ada ritel, hotel cluster dan lain lainnya," ujarnya kepada wartawan 

Kawasan ini ditargetkan dibangun dalam jangka 15 tahun dengan jumlah investasi tujuh sampai Rp 7 triliun hingga Rp 9 triliun.

Senada dengan Ishak, Head of Batam Development Sinarmas Land Premraj Janardanan mengungkapakan kawasan yang akan dibangun seluas 228 hektar. 

"Untuk tahap pertama kita akan bangun projek The Nove yaitu berupa clustser terdiri dari tiga tower. Di mana sudah terjual 80 persen," jelasnya ketika memaparkan rancanagan pembangunan kawasan Nuvasa Bay. 

Prem menjelaskan kenapa memilih Kota Batam, karena secara nasional harga tanah yang paling mahal terdapat di Kota Batam yang kedua Batam dekat dengan Singgapura. 

"Kedepan dari sini ke Singgapura hanya 30 menit saja," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan dikawasan ini memiliki pemandangan langsung ke Singapura memiliki garis pantai sepanjang 1,2 km serta memiliki pemandangan padang golf terbesar di Palm Springs Golf. 

"Di sini akan hadir resident club and. Club house, rumah sakit, hotel bintang empat dan lima, edu center, serta area hiburan bertaraf international," kata dia. 

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews