[HOT SPORT] Daftar Pebalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

[HOT SPORT] Daftar Pebalap MotoGP dengan Gaji Tertinggi

Tiga pebalap top MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Banyak penggemar MotoGP yang mempertanyakan mengenai gaji para ridernya. Sebagai salah satu olahraga yang digemari di dunia, gaji para pebalap MotoGP tentunya menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan tak jarang banyak pula pihak yang membandingkan mengenai lebih besar mana gaji yang dimiliki antara pebalap MotoGP dengan pesepakbola kelas dunia.

Berdasarkan informasi yang diberitakan oleh Express, berikut nama-nama pebalap yang memiliki gaji tertinggi. Namun, nominal yang tertera masih belum termasuk bonus yang didapat oleh sang pebalap. 

Berikut adalah daftar gaji pembalap MotoGP tertinggi:

5. Maverick Vinales

Mungkin selama ini banyak pihak yang menilai bahwa pebalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memiliki gaji yang cukup besar. Penilaian tersebut mungkin saja benar karena Movistar Yamaha merupakan tim besar dan Vinales sendiri pun memiliki kualitas yang mumpuni.

Kendati demikian, pada nyatanya haji yang diterima Vinales setiap tahunnya hanya 1,5 juta dolar atau sekira Rp 20,2 miliar. Yamaha nyatanya belum berani langsung memberi gaji besar kepada pebalap anyarnya itu. Yamaha tentu menginginkan agar gaji yang mereka keluarkan sebanding dengan prestasi yang diraih Vinales. Maka dari itu, dengan kata lain pihak Yamaha ingin agar Vinales membuktikan dirinya terlebih dahulu.

4. Alvaro Bautista

Bila Vinales hanya mendapatkan gaji senilai 1,5 juta dolar, maka akan menjadi sesuatu yang lebih mengejutkan lagi bila pebalap Tim Aspar, Alvaro Bautista, menerima gaji dengan jumlah yang lebih besar.  

Bautista saat ini menerima gaji senilai 2 juta dolar atau sekira Rp 26,9 miliar dari timnya. Bila menilik dari segi prestasi, pebalap asal Spanyol itu mungkin dapat dikatakan biasa-biasa saja. Kendati demikian, bila berbicara mengenai pengalaman, Bautista jelas lebih berpengalaman. Mungkin hal itu pula yang membuat Tim Aspar memberi gaji cukup tinggi kepada Bautista.

3. Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa 

Hanya berbeda sedikit dari Bautista, pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, nyatanya memiliki gaji yang sama. Kedua pebalap itu sama-sama menerima gaji 2,5 juta dolar atau sekira Rp 33,7 miliar setiap tahunnya.

Sebagai dua pebalap yang telah lama malang melintang di dunia MotoGP dan memiliki capaian yang cukup bagus, jumlah tersebut tentunya sepadan bagi mereka. Namun, mengingat luar biasanya performa Dovizioso musim ini, maka tidak menutup kemungkinan pebalap berjuluk DesmoDovi itu akan mendapatkan kenaikan gaji musim depan.

2. Jorge Lorenzo
 
Bukan rahasia lagi bahwa salah satu alasan hengkangnya Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha menuju Ducati Corse dilatarbelakangi oleh tingginya nilai kontrak yang disodorkan tim pabrikan asal Italia tersebut. Musim ini Lorenzo mendapatkan gaji 7 juta dolar atau sekira Rp 94,4 miliar setiap tahunnya.

Ducati pada awalnya tentu berharap agar tuah Lorenzo yang menyandang tiga kali gelar juara dunia MotoGP bisa berdampak bagi tim mereka. Kendati begitu, harus disayangkan karena di musim ini nyatanya Lorenzo membutuhkan waktu adaptasi yang cukup lama sehingga belum bisa menunjukkan performa terbaiknya.

1. Valentino Rossi dan Marc Marquez

Di posisi puncak, terdapat dua nama yang memiliki predikat sebagai pebalap MotoGP dengan gaji tertinggi. Mereka adalah pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang sama-sama memperoleh gaji 10 juta dolar atau sekira Rp 134,9 miliar per tahunnya.

Baik Rossi maupun Marquez memang dapat dikatakan layak memperoleh gaji tertinggi, mengingat dua pebalap itu telah meraih segudang prestasi. Rossi pernah merasakan kejayaan dengan menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali. Sedangkan Marquez saat ini tengah dalam performa puncaknya dan telah menjadi juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews