Wow, Pesawat R80 Habibie Sudah Dipesan 155 Unit

Wow, Pesawat R80 Habibie Sudah Dipesan 155 Unit

Prototipe pesawat R-80 buatan Habibie yang dipamerkan belum lama ini. (foto: ist/detik)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Indonesia patut berbangga. Pesawat R80 yang sedang dirancang oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) kini kebanjiran order. Tercatat di Indonesia saja sudah ada empat maskapai yang menyatakan berminat memakai R80.

Komisaris PT RAI Ilham Akbar Habibie mengatakan, R80 laris manis karena secara keseluruhan memiliki kualitas yang bagus. Sehingga, pesawat sejenis ATR inipun diyakini bisa segera mengudara di Indonesia.

"Itu Sriwijaya Air dengan anak perusahaan NAM Air, Tigana Air, Trafo Asia dan Aviastar. Adapun kalau di Indonesia yang sudah menggunakan pesawat jenis ini seperti Wings Air, Tigana Air, semuanya pakai ATR," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10/2017).  

Ia mengungkapkan, pesanan dari keempat maskapai tersebut sudah mencapai ratusan unit. Tentunya ini perkembangan bagus buat perusahaan. "Gini, kita kan sudah ada letter of interest dari 4 perusahaan yang sudah banyak, 155 unit sudah," katanya.

Kendati dapat minat dari beberapa maskapai nasional, Ilham menegaskan, tidak akan memaksa semuanya memakai R80. "Saya hormat sama mereka, bagus. Tapi, kalau saya janganlah paksa mereka semuanya," pungkas dia.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews