Acara Tamadun Melayu, Dishub Tambah Jadwal Keberangkatan Roro Penarik-Jagoh

Acara Tamadun Melayu, Dishub Tambah Jadwal Keberangkatan Roro Penarik-Jagoh

Roro KMP Paray yang melayani rute Penarik-Jagoh. (foto: ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga melalui Bidang Perhubungan Darat akan menambah jadwal keberangkatan kapal Roll On Roll Off (Roro) rute Penarik-Jagoh. Penambahan ini sehubungan event tingkat negara serumpun Melayu di Kabupaten Lingga pada 20 November mendatang.

"Kami juga sudah menyurati pihak ASDP terkait Tamadun Melayu ini, kami minta jalur Penarik-Jagoh, sehari dua kali untuk acara Tamadun," ujar Kabid Perhubungan Darat di Dishub Lingga, Novrizal kepada Batamnews.co.id, Rabu (11/10/2017).

Sebagaimana diketahui, walaupun kapasitas Roro KMP Paray yang melayani rute Penarik-Jagoh tergolong kecil, akan tetapi kapal tersebut dinilai cukup dengan penambahan jadwal keberangkatan.

"Surat resminya sudah kami layangkan ke ASDP. Ada dua surat yang kami layangkan. Kalau rute Tanjungpinang-Jagoh, kita tidak ada penambahan jadwal," kata dia.

Dengan adanya penambahan rute penyebrangan tersebut, diharapkan akses transfortasi laut antara kedua pulau besar di Kabupaten Lingga tersebut dapat terakomodir pada kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa November mendatang. 

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews