Bhayangkari Karimun Fasilitasi Pembuatan Akta Gratis untuk Warga

Bhayangkari Karimun Fasilitasi Pembuatan Akta Gratis untuk Warga

Pemberian akta kelahiran oleh Bhayangkari Karimun. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun- Pengurus cabang Bhayangkari Kabupaten Karimun memfasilitasi pembuatan Akta Kelahiran gratis kepada masyarakat Karimun, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65, Sabtu (7/10/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Polres Karimun dan dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari (istri Kapolres) Okke Agus Fajaruddin dan bekerja sama dengan Disduk Capil Kabupaten Tanjung Balai Karimun.

Ketua Bhayangkari Karimun, Okke Agus Fajaruddin, mengatakan, kita Bhayangkari ikut turut mendukung program kerja ibu Presiden dan bertepatan dengan Hut HKGB.

"Selain mendukung program kerja, dan berpasan juga HUT HKGB ke 65 sehingga. Semoga keluarga yang kami urus akta lahir anaknya terbantu," ujar Okke.

Pembina Bhayangkari Karimun yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Ely Nazarudin menjelaskan, banyak hal nantinya yang akan dibuat dengan akta tersebut, misal pengurusan ijazah, paspor, serta mengurus hal lainnya.

"Akta kelahiran ini penting, guna mengurus sesuatu di kemudian hari. Maka kami membantu masyarakat yang anaknya belum memiliki akta," ucapnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Catatan Sipil, Usmanto mengatakan masyarakat jangan menunggu atau saat membutuhkan baru membuat akta bagi anak. "Kebanyakan masyarakat malas membuat akta, padahal tidak dipungut biaya atau gratis," ujar Usmanto.

Disduk Capil Kabupaten Karimun, juga mendata ibu hamil dan nantinya akan membuatkan akta kelahiran dan juga berkeliling ke sekolah-sekolah.

"Bayi yang baru lahir di rumah sakit, kami langsung buatkan akta, dengan cacatan kalau persyaratannya cukup," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews