Terungkap, Ini Alasan China Blokir WhatsApp

Terungkap, Ini Alasan China Blokir WhatsApp

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Beijing - Pemerintah China memblokir Facebook dan WhatsApp dari negaranya. China telah memblokir WhatsApp dengan mengatakan bahwa layanan pesan seharusnya bertindak untuk menghentikan penyebaran informasi ilegal.

Menurut Cyberspace Administration of China, WhatsApp perlu mengambil tindakan proaktif untuk mencegat informasi berkaitan dengan kekerasan dan teror. China memiliki wewenang untuk memberitahu institusi untuk mengambil tindakan ini.

"Kedaulatan dunia maya negara harus dilundungi," seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (28/9/2017).
 
Menurut Nadim Kobeissi, seorang kriptografer di firma keamanan online berbasis di Paris, Symbolic Software, Beijing telah menggunakan teknologi pengintaian mutakhir untuk mengganggu layanan pesan sebagai bagian dari tindakan keras online jangka panjang.

Pemerintah China sendiri telah menerapkan denda pada perusahaan media dan teknologi karena gagal menyaring konten, menutup situs gosip selebriti, dan menghukum administrator grup obrolan di layanan pesan WeChat.

"Internet China terbuka sepenuhnya. Kami menyambut perusahaan internet dari berbagai negara untuk menyediakan pengguana internet dengan layanan informasi yang bagus," kata pemerintah China.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews