Inspirasi Kombinasi Desain untuk Ruang Abu-abu

Inspirasi Kombinasi Desain untuk Ruang Abu-abu

Warna abu-abu merupakan warna menarik untuk interior karena warna ini mudah dipadankan dengan banyak warna (Foto: Pinterest)

BATAMNEWS.CO.ID - Banyak orang ragu untuk mendesain huniannya dengan warna abu-abu karena dianggap kusam, gelap, dan sendu. Padahal warna abu-abu merupakan warna yang menarik untuk interior karena mudah dipadankan dengan banyak warna dan furnitur.

Bahkan warna abu-abu dapat memunculkan kesan modern pada sebuah hunian, termasuk pada rumah bergaya minimalis. Selama Anda lihai dalam memadupadankan dengan furnitur dan dekorasi lain, tak perlu khawatir ruang abu-abu Anda terlihat buruk.

Dan berikut 5 inspirasi dari Rumah.com yang akan membuat ruang abu-abu Anda tampil keren dan lebih modern.

1. Tropical pattern

Tropical pettern yang identik dengan coral tanaman hijau besar.

Hilangkan kesan kusam dan sendu dengan menghadirkan corak pada desain ruang abu-abu Anda. Ada beragam jenis corak yang dapat Anda pilih, namun corak tropical pattern salah satu yang paling tepat untuk menyelaraskan ruang abu-abu Anda.

Tropical pattern yang identik dengan corak tanaman hijau besar ini akan menyegarkan suasana ruang. Anda juga dapat menambahkan tanaman pot untuk menambah kental suasana tropis. Dijamin Anda akan mendapatkan suasana baru di dalam hunian.

2. Elemen kayu

Elemen kayu juga dapat disematkan pada warna abu-abu

Siapa sangka warna abu-abu juga cocok disandingkan dengan elemen kayu. Elemen kayu akan memberikan nuansa vintage pada warna abu-abu yang terkesan modern.

Elemen kayu juga dapat disematkan pada material furniture, lantai, rak, frame tempat tidur, dan sebagainya. Dijamin tampilan ruang akan semakin keren dengan penambahan elemen kayu.

3. Benda reflektif

Pengaplikasian ini akan membuat ruang menjadi tampak mewah

Cara lain untuk membuat ruang abu-abu Anda lebih atraktif dengan menyematkan ornamen atau benda-benda dengan permukaan reflektif. Misalnya cermin, vas tembaga, atau benda-benda mengilap lainnya.

Pengaplikasian ini akan membuat ruang menjadi tampak mewah, dan tentu saja menghilangkan kesan kusam.

4. Bermain tekstur

Pengaplikasian tekstur dapat dilakukan pada furniture, pelengkap furnitur, karpet, dan sebagainya.

Menghidupkan warna netral pada sebuah ruang memang perlu kreativitas. Cobalah untuk bermain tekstur dan corak pada desain ruang. Pengaplikasian tekstur dapat dilakukan pada furniture, pelengkap furnitur, karpet, dan sebagainya.

5. Munculkan warna mencolok

Padukan dengan warna yang mencolok, asalkan tetap sesuai dengan konsep interior secara keseluruhan.

Meskipun Anda sudah memilih untuk menghadirkan ruangan serba abu-abu, bukan berarti Anda tidak boleh untuk mengombinasikannya dengan warna lain.

Sah-sah saja kok, jika Anda mengombinasikan warna abu-abu dengan warna yang terang dan mencolok. Misalnya warna merah, pink, atau kuning, asalkan tetap sesuai dengan konsep interior secara keseluruhan.

(Foto: Pinterest)

(yud)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews