Pulau Wisata Benan Akan Dideklarasikan Sebagai Desa Layak Anak di Lingga

 Pulau Wisata Benan Akan Dideklarasikan Sebagai Desa Layak Anak di Lingga

Kabid Perlindungan Anak Dinsos-PPPA Lingga, Zulaica. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pulau wisata Benan yang berada di Kecamatan Senayang akan dideklarasikan sebagai desa dan kecamatan layak anak di Kabupaten Lingga.

Kepala bidang (Kabid) Perlindungan Anak di Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-PPPA) Lingga, Zulaica mengatakan, pada kegiatan pendeklarasian desa layak anak tersebut, nantinya juga akan disejalankan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Lingga.

"Sebenarnya ini kegiatan bulan Juli lalu, tapi karena kita ada beberapa kendala, jadi kita baru bisa laksanakan bulan September ini," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (26/9/2017).

Ia menambahkan, selain memperingati Hari Anak Nasional, pihaknya juga akan melakukan  sosialisasi kepada masyarakat Desa Benan, khususnya anak-anak untuk selalu menjaga dan waspada terhadap pengaruh luar yang dengan mudah masuk kedalam lingkungan anak.

"Kenapa Desa Benan bukan yang lain? karena Desa Benan tempat wisata yang pastinya banyak tamu datang, jadi kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat  dan anak-anak disana agar selalu menjaga dan waspada," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Lingga yang disejalankan dengan peresmian Desa Benan Kecamatan Senayang sebagai desa dan kecamatan layak anak di Kabupaten Lingga akan dilakukan pada Kamis (28/9/2017) hingga Jumat (29/9/2017). 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews