Disdik Karimun Panggil Kepsek, Cemas Serbuan Narkoba ke Siswa

Disdik Karimun Panggil Kepsek, Cemas Serbuan Narkoba ke Siswa

Disdik menggelar rapat di ruang aula SMPN 2 Binaan Tebing (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melakukan Rapat Koordinasi Penanggulangan Narkotika yang sudah merambah di kalangan Pelajar di ruang aula SMPN 2 Binaan Tebing, Karimun, Sabtu (23/9/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, mengatakan bahwa pertemuan ini untuk melakukan diskusi bersama dalam menanggulangi bahaya narkoba yang sudah mulai meramba ke siswa-siswi di lingkungan sekolah.

"Kita sadar dan merasakan, saat ini sudah begitu maraknya perkembangan narkoba itu yang telah merambah pada siswa-siswi kita," kata Bakri.

Bakri juga menyebut, dari pertemuan ini pihaknya tidak ingin mencari siapa yang salah dan benar. Karena masalah ini merupakan tanggungjawab dan beban moral bersama, sebab yang bermasalah adalah anak-anak.

Pendidikan anak juga ada di lingkungan tempat barmain, kemudian yang paling utama didikan dari keluarga.

"Karena pendidikan itu tidak hanya di sekolah, mereka juga harus nyambung di lingkungan masyarakat. Sebab anak-nak yang bermasalah itu rata-rata adalah anak yang broken home," Kata Bakri.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri seluruh Kepala SMP se-Kabupaten Karimun, pihak Yayasan SADO, Kasatbinmas Polres Karimun, AKP Eriman dan Plh Sekda Karimun, M Tang.

 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews