Hotel Novotel Bersolek

Hotel Novotel Bersolek

Jajaran manajemen Hotel Novotel berfoto bersama dalam sebuah kesempatan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akhir-akhir ini beberapa hotel baru hadir di Kota Batam. Bisnis hotel seperti terus menjanjikan. Namun, di tengah terpaan berdirinya hotel baru, pemain lama tidak tinggal diam. Seperti hotel yang sudah 20 tahun berada dikKota Batam yaitu, Novotel.

Salah satu hotel pertama di Kota Batam itu terus mengimprove image mereka di mata masyarakat. "Kami ingin menyampaikan kepada pihak luar bahwa Novotel masih eksis, hadir dengan semangat baru, inovasi dan siap memajukan pariwisata di Kota Batam," ujar General Manager Novotel Batam, Tantiarini Hidayati beberapa waktu lalu.

Wanita yang biasa disapa Tanti itu mengatakan, kalau dilihat dari luar secara fisik memang tidak ada renovasi yang berarti, seperti yang dilakukan hotel lainnya. 

"Sedangkan di dalamnya kita lakukan renovasi yang lebih membuat nyaman pengunjung, seperi AC lebih dingin, intalasi air panas bisa di atur, service kamar dan lainnya," ujar Tanti.

Ia menjelaskan, selain itu managemen hotel akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu nantinya. "Kita memang secara fisik masih pakai yang lama, tetapi pelayan kita terus memberikan yang terbaik," paparnya.

Tidak hanya soal memanjakan pengunjung, Tanti melaksanakan beberapa agenda dalam rangka ulang tahun Novotel dan Hari Kemerdekaan Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu tidak hanya melibatkan karyawan dan pengujung hotel yang berada di Jalan Duyung Jodoh, Batu Ampar, Kota Batam. Tetapi, juga mengajak seluruh masyarakat yang berada di sekitar hotel.

Acara yang diadakan 17, 18 dan 19 Agustus 2017 di depan gedung Novotel berlangsung meriah, selain menyediakan pangung musik juga terdapat berbagaiperlombaan 17-an seperti biasanya, kemudian terdapat juga stand-stand kuliner. "Kita akan terus berupaya memajukan wisata kota ini," jelas Tanti.

Tanti melanjutkan, hotel yang memiliki 244 kamar ini sering menyediakan promo untuk mengaet pengunjung. Seperti promo pada bulan Agustus lalu. Novotel menawarkan promo untuk stay&eat package hanya Rp 700 ribu/malam untuk kamar superior Rp 800 ribu/kamar. Selain itu tamu juga mendapatkan voucher Rp 50 ribu.

Tanti juga mengaku okupansi hotel sedang menurun di Kota Batam. Selain akibat ekonomi turun persaingan juga semakin ketat. "Dulu akupansi bisa 80 persen sekarang hanya 40 sampai 50 persen. Itu cari 50 persen saja sudah susah," terangnya.

Namun di tengan perlemahan ekonomi itu, ia optimis kedepan akan lebih baik terutama dari sektor perhotelan. 

(yes)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews