Ini Alasan TvOne Akan Tayangkan Film G30S/PKI

Ini Alasan TvOne Akan Tayangkan Film G30S/PKI

Pemimpin Redaksi TvOne Karni Ilyas. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Stasiun televisi swasta nasional TvOne dikabarkan akan menayangkan film sejarah Pengkhianatan G30S/PKI pada September 2017.  

"Betul, kami akan tayangkan," ujarnya Pemimpin Redaksi TvOne Karni Ilyas, dilansir Viva, Jumat (22/9/2017).

Menurut Karni, TvOne akan menayangkan film tersebut lantaran film itu memuat sejarah yang sangat besar, seperti presiden berganti, pahlawan revolusi yang tertembak. Selain itu, lanjut Karni, film tersebut untuk pembelajaran bagi generasi muda tentang apa yang terjadi pada tahun 1965, di mana anak-anak sekarang banyak yang belum lahir saat peristiwa itu terjadi.

Karni mengemukakan, TvOne berencana menayangkan film tersebut lantaran isu mengenai film tersebut tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. "Bagaimanapun itu isu yang sangat ramai sekarang ini, kami mana yang lagi hot saja," ujarnya.

Rencana penayangan film ini, menurut Karni, telah mendapat lampu hijau dari sejumlah kalangan. "Presiden, panglima, semua tidak ada yang keberatan untuk ditayangkan," kata Karni. 

Namun, Karni belum dapat memastikan waktu tayang film itu. "Belum diputuskan apa tanggal 30, 29 atau sebelumnya," ujarnya.

Seperti diketahui, pemutaran kembali film G30S/PKI tengah menarik perhatian publik. Kontroversi pun muncul soal itu. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews