20 Pelajar Positif Narkoba, Kadisdik Panggil Seluruh Kepala Sekolah di Karimun

20 Pelajar Positif Narkoba, Kadisdik Panggil Seluruh Kepala Sekolah di Karimun

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, akan memanggil dan mengumpulkan seluruh kepala sekolah di Kabupaten Karimun. Pemanggilan terkait puluhan pelajar di Karimun, terdeteksi mengkonsumsi narkoba berdasarkan sampel tes urine yang dilakukan Yayasan Rehabilitasi Sosial Sahabat Anak Indonesia.
 
Hal tersebut disampaikan Bakri Hasyim saat ditanya terkait langkahnya untuk memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, terlebih hasil tes urine menyatakan 20 pelajar positif. Diduga para pelajar ini memakai sabu-sabu.

"Untuk membahas masalah ini, kita akan segera adakan pertemuan dengan seluruh kepala sekolah. Dan kita harus mengambil sikap tegas," ujar Bakri Hasyim, Jumat (22/9/2017)

Bakri menyebut, bahwa selama ini dinas pendidikan dan sekolah, telah memberikan pendidikan dan edukasi kepada siswa-siswi tentang bahaya narkoba.

"Kita dan pihak sekolah sudah memberikan edukasi. Pendidikan karakter itu jelas bahwa narkoba tidak boleh," ucap Bakri.

Untuk langkah ke depannya, Bakri meyebut pihaknya telah menyiapkan beberapa program diantaranya, mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba, melakukan pendidikan keluarga dan memberikan bimtek kepada guru-guru.

"Ke depan akan kita siapkan program-program untuk menanggulangi narkoba di kalangan pelajar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan pelajar di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, terdeteksi mengkonsumsi narkoba berdasarkan sampel tes urine yang dilakukan Yayasan Rehabilitasi Sosial Sahabat Anak Indonesia.

"Dari 110 pelajar yang kita tes, 50 persen positif menggunakan narkoba. Dari 50 persen tersebut 20 orang diantaranya terindikasi positif mengonsumsi sabu," kata Ketua Pembina Yayasan Rehabsos  Sahabat Anak Indonesia (Sado) Linda Theresia di kantornya, Tanjung Balai Karimun, pekan lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews