Startup Batam Terbaik se-Indonesia, Dapat Tiket ke Silicon Valley

Startup Batam Terbaik se-Indonesia, Dapat Tiket ke Silicon Valley

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Startup Marlin Booking keluar sebagai salah satu startup terbaik se-Indonesia dalam kompetisi Starup World Cup melalui jalur wild card di Jakarta, Selasa (20/9/2017).

Aplikasi penjualan tiket feri ini berasal dari Batam. Ali Sadikin co-founder Marlin Booking tampak semringah setelah menyabet penghargaan tersebut.

Menurutnya, hal itu buah dari kerja keras selama ini. Banyak persiapan yang ia matangkan bersama rekannya Dede Saputra, hingga persiapan menjelang presentasi.

"Karena waktu untuk persentasi dipependek menjadi empat menit, sebelumnya lima menit. Jadi sebelum tampil kita harus ubah lagi," ujarnya kepada batamnews.co.id

Ali menuturkan, penampilannya berjalan lancar, karena terlihat membuat penonton bertepuk tangan. "Bahkan juri pun susah mau nanya apa ketika kita persentasi," ucapnya.

Dengan capaian tersebut, Marlin berhak mendapatkan tiket untuk conference dan mengikuti acara final di Silicon Valley, Amerika Serikat. 

"Di conference ini kita akan belajar banyak dari orang-orang hebat seperti Jack Ma, mantan presiden Barrack Obama, Richard Branson, dan lain lain," papar Ali.

Kedepan Marlin Booking akan terus menjalin kerjasama dengan pelaku digital lainnya

Startup World Cup diselengarakan oleh Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) dan Fenox Venture Capital. Startup World Cup adalah serangkaian konferensi dan kompetisi yang bertujuan menjembatani ekosistem stratup di seluruh dunia.

Serangkaian acara Wolrd Cup 2018 akan berlangsung di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Australia. Total ada 30 serangkaian acara dengan acara final yang berlangsung di Silicon Valley, Amerika.

Sedangkan yang mewakili Asia ke final di USA adalah IGrow dari Indonesia mengalahkan startup negara Asia lainnya. Terdapat tiga startup yang mendapatkan tiket untuk mengikuti conference di USA,  Marlin Booking, Ernesto dan Panen.id.

Ketua ADEI Kepri Eko Saiful Arifin merasa bangga startup yang berasal dari Kepri bisa salah satu terbaik di Indonesia. 

"Sangat membanggakan, akhirnya batam dan Kepri bisa sejajar sama kota-kota besar seperti Jalarta dan Bandung sebagai kota yg melahirkan startup Indonesia yang Go Internasional," ujarnya.

(yes)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews