MUI dan Askar Betanjak Karimun Galang Dana untuk Rohingya

MUI dan Askar Betanjak Karimun Galang Dana untuk Rohingya

Aksi penggalangan dana di Karimun. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Majelis Ulama Indonesi (MUI) dan Askar Betanjak Kabupaten Tanjung Balai Karimun, melakukan aksi penggalangan dana untuk umat Muslim Rohingya, Minggu (17/9/2017).

MUI dan Askar Betanjak Karimun, menyebar 15 kotak di beberapa wilayah Kabupaten Karimun, seperti di Simpang Lampu Merah Sei Lakam, Kapling, Pasar Malam.

Koordinator penggalangan dana dari MUI, H Asmara Dewi, mengatakan aksi penggalangan dana ini salah satu bentuk kepedulian bagi saudara-saudara yang tertimpa musibah.

"MUI dan Askar Betanjak menggalang dana, tidak ada aksi demo, karena kami tidak ingin, tapi kalau untuk menggalang dana kami mendukung, karena bisa bermanfaat bagi saudara kita di sana," ucap H Asmara Dewi.

Asmara Dewi juga mengatakan, ada juga komunitas dan kelompok lain yang melakukan aksi penggalangan dana di Kabupaten Karimun, maka aksi mereka juga harus didukung.

"Sebelun turun, saya sampaikan kalau bertemu dengan komunitas lain yang juga melakukan penggalangan dana, dukung mereka dan gandeng, karena niat kita sama-sama baik," ujarnya.

Selain itu, MUI tidak hanya mencari dana dengan turun ke Jalan, tapi juga melakukan penggalangan dana di masjid-masjid Kabupaten Karimun. "Di masjid kita juga lakukan, berapapun yang diberikan asalkan ikhlas," kata Asmara Dewi.

Bidang Keorganisasian Askar Betanjak, Khairul Afis menyebutkan kalau mereka bekerja sama dengan MUI untuk menggalang dana, dan nantinya akan dikumpulkan dalam satu wadah.

"Setelah terkumpul, nanti akan diserahkan ke MUI Provinsi Kepri, kemudian akan dikirim ke pusat," ucap pria yang bertitel sarjana ekonomi tersebut.

Lanjutnya, ia berharap masyarakat Karimun memberikan bantuan semampu dan seikhlasnya untuk Rohingya. "Seikhlasnya saja, tidak dipaksa," ujar Afis.
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews