Join dengan Google Android One, Xiaomi Luncurkan Ponsel Mi A1, Ini Harganya

Join dengan Google Android One, Xiaomi Luncurkan Ponsel Mi A1, Ini Harganya

Mi A1 (Foto: Twitter)

Xiaomi pada hari Selasa (5 september) mengumumkan peluncuran perangkat global Mi A1-nya di New Delhi, India dan, pada saat bersamaan, memastikan bahwa produsen ponsel terbaru masuk dalam program Google Android One.

Mr Donovan Sung, Direktur Manajemen Produk dan Pemasaran di Xiaomi Global, dalam peluncuran smartphone definisi tinggi 5,5 inci dan mencatat akan ada tiga pilihan warna - emas hitam, emas dan mawar - saat diluncurkan.

Dia juga menyoroti dual kamera perangkat, serta kustomisasi perangkat lunak, untuk membuat gambar "berkualitas DSLR", sebagai salah satu atraksi utama Mi A1.

Perangkat ini akan hadir dengan sistem operasi Android, dengan Jon Gold, direktur global Program Mitra Android yang mengatakan bahwa Android Oreo, atau 8.0, akan masuk ke perangkat pada tahun 2017. Ini juga akan menjadi "salah satu perangkat pertama yang bisa didapatkan. Android P ", generasi penerus OS mobile, tambahnya.

Selain update OS, eksekutif Google mengatakan perangkat tersebut akan menerima update keamanan bulanan serta Google Play Protect - penawaran keamanan mobile-nya.

Pembuat telepon ini telah berjuang dengan memperbarui ponsel Android dengan update OS dan keamanan terbaru, dan bergabung dengan inisiatif Android One akan membantu Xiaomi mengatasi tantangan ini.

Diumumkan pada tahun 2014, Android One adalah seperangkat aturan bagi pembuat perangkat keras untuk diikuti, memastikan konsistensi dalam pengalaman pengguna saat memikirkan biaya untuk produsen. Ini adalah sebuah inisiatif untuk memastikan sistem operasi Android-nya dapat bekerja pada smartphone kelas atas yang lazim di pasar negara berkembang.

Namun, Mr Gold mengatakan pengembang OS telah diam-diam menjauh dari hanya ponsel low-end untuk beberapa waktu, dan kemitraan dengan Xiaomi menggarisbawahi pergeseran ini untuk menargetkan berbagai harga.

Perangkat ini akan diluncurkan di India pada 12 September, dan akan mengenakan biaya Rs 14,999 (S $ 317.10) untuk model 64GB, kata Mr Sung Xiaomi.

Selain India, perangkat Mi A1 juga akan tersedia secara global, termasuk Singapura, Hong Kong, Indonesia, Thailand dan Malaysia di kawasan Asia Pasifik, tambah eksekutif tersebut.

Di Singapura, Mi A1 dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB akan tersedia pada bulan Oktober melalui saluran online dan offline, kata perusahaan itu, menambahkan bahwa harga lokal belum dapat dikonfirmasi.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews