BP Batam Minta Naik Anggaran Rp 2,046 Triliun, Target Pertumbuhan Ekonomi 11 Persen

BP Batam Minta Naik Anggaran Rp 2,046 Triliun, Target Pertumbuhan Ekonomi 11 Persen

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam diam-diam meminta tambahan anggaran pada tahun 2018 mendatang. Tambahan anggaran yang diusulkan mencapai Rp 2,046 triliun.

Anggaran ini nyaris dua kali lipat anggaran tahun 2017 yang hanya sekitar Rp 1,36 triliun. Selain itu BP Batam menargetkan pertumbuhan ekonomi yang terpuruk saat ini.

Dengan anggaran tersebut BP Batam menargetkan pertumbuhan ekonomi 4,3 persen hingga 11 persen hingga tahun 2021. Kemudian menyerap tenaga kerja hingga 400 ribu orang lebih.

"Iya, pada saat rapat dengar pendapat itu Kepala BP Batam Hatanto ikut hadir," ujar seorang sumber batamnews.co.id, Selasa (5/8/2017). Rapat itu digelar pada 4 September 2017 di gedung DPR.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Batam, sejak berganti kepemimpinan, menurut data Bank Indonesia Kepri, hanya tersisa 1,04 persen di triwulan kedua tahun 2017. Angka terburuk sepanjang sejarah BP Batam (Otorita Batam) berdiri.

Sedangkan triwulan sebelumnya sekitar 2,02 persen. Dari data yang diperoleh batamnews.co.id saat rapat dengar pendapat antara BP Batam dengan Komisi VI DPR itu, BP Batam memiliki sejumlah target dalam rencana kerjanya.

Diantaranya melanjutkan pembangunan pelabuhan peti kemas Batu Ampar yang tak kelar-kelar. Begitu juga pelabuhan peti kemas Tanjungsauh. Selain itu BP Batam juga akan mengembangkan terminal 2 Bandara Hang Nadim.

Proyek lainnya yang akan digarap BP Batam lainnya adalah pengembangan transportasi massal berbasis rel.

Batamnews.co.id masih berupaya meminta konfirmasi terkait permintaan anggaran BP Batam ke Komisi VI DPR RI tersebut. 

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews