Sabari Basirun Optimis Majukan Ekonomi Karimun

Sabari Basirun Optimis Majukan Ekonomi Karimun

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Rapat Pimpinan Provinsi Kadin Kepri dan pelantikan Ketua Kadin Kabupaten Karimun, Sabari Basirun, digelar di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Senin (28/7/2017).

Rapat dihadiri Wakil Ketua Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, Ketua Kadin Provinsi Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana, dan perwakilan pengusaha.

Selain rapat, juga sekaligus acara pengukuhan Ketua Kadin Kabupaten Karimun, Sabari Basirun periode 2016-2021.

"Saya optimis untuk memajukan ekonomi Kabupaten Karimun, dan bisa mempengaruhi ekonomi Kepri," ujar Sabari kepada wartawan, usai acara pengukuhan.

Sabari berharap, dapat menekan inflasi yang terjadi dengan kebijakan-kebijakan yang ada, dan ia juga berharap pemerintah bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Pertama bagaimana kita menekan inflasi, supaya ekonomi naik. Diharap pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mendorong ini semua supaya investasi berkembang," ucap Kadin Karimun.

Kadin hanya bisa memberi masukan kepada pemerintah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berjalan, dengan membuka investasi.

Menurut Sabari, saat ini, Kabupaten Karimun memberi pengaruh yang besar bagi Provinsi Kepri, karena pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

"Dengan infrastruktur yang terbatas, pelaku usaha mau berinfestasi dan menanamkan modal di Karimun. Ini membuat kotribusi yang positif bagi Kepri dalam pertumbuhan ekonomi," kata Sabari.

Sabari mengatakan, inflasi Kabupaten Karimun tidak anjlok seperti Batam, yang dari sekitar 7 persen menjadi 2 sekian persen. ”Penekanan inflasi karimun hanya turun satu persen, dari 7 menjadi 6,11 persen," ucapnya.

Selian itu, Sabari Basirun juga mengatakan kalau penyerapan dana ABDP harus jelas, karena juga bisa mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews