Malam Ini Ruas Jalan Simpang Nagoya Hill Hingga McDonalds Ditutup

Malam Ini Ruas Jalan Simpang Nagoya Hill Hingga McDonalds Ditutup

Ilustrasi car free night (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ruas Jalan Imam Bonjol dari simpang McDonalds hingga simpang Nagoya Hill Mall malam ini akan ditutup. Penutupan jalan ini dinamai car free night.

Kepal Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa hendri mengatakan car free night tersebut merupakan serangkaian acara pesta rakyat untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-72 tahun.

"Acara car free night untuk mendukung pesta rakyat merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 72 tahun," ujar Yusfa, Jumat (18/8/2017).

Car free night akan dimulai dari pukul 19.30 -22.30 WIB. Menurut Yusfa acara tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berjalan dan menikmati wisata kuliner. Dan serangkaian pesta rakyat juga termasuk didalamnya pawai pembangunan.

"Bisa jadi manfaat untuk wisata kuliner bagi masyarakat nantinya," katanya.

Namun penutupan jalan dilakukan bersifat kondisional, sehingga tidak sepenuhnya akan ditutup total.

"Kita lihat nanti malam, bisa jadi buka tutup ataupun ditutup total," ucapnya.

Pawai pembangunan akan diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari instansi pemerintah, TNI, Polri, BUMN, Sekolah-sekolah maupun Bank-bank konvensional.

Kepala bagian humas dan protokol, Ardiwinata menambahkan bahwa pawai pembangunan ini dihidupkan kembali setelah sempat tidak pernah dilaksanakan.

"Pawai pembangunan ini biasanya selalu dilaksanakan pada rangkaian acara pesta rakyat memperingati hari kemerdekaan dan dihidupkan kembali beberapa tahun belakangan ini setelah sempat vakum," ujar Ardi.

Pesta rakyat ini nantinya akan dimeriahkan oleh Amigos Band nanti malam.***

(ret)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews