Facebook: Pengguna Indonesia Paling "Hiperaktif"

Facebook: Pengguna Indonesia Paling "Hiperaktif"

foto : istimewa

BATAMNEWS.CO.ID - Berdasarkan laporan data internal kuartal 2017, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 115 Juta. Selain itu, Facebook juga mengungkapkan fakta menarik mengenai penggunanya di Indonesia.

Sri Widowati, selaku Country Director Facebook mengatakan, Indonesia tak hanya mengalami pertumbuhan dari jumlah penggunanya dalam setahun terakhir. Sisi menariknya bahwa pengguna Facebook Indonesia terbilang aktif dibandingkan dengan negara lainnya.

Misalnya ada 65 juta pengguna Facebook Indonesia setiap hari, di mana 97% diantara mereka mengakses melalui perangkat smartphone. Hal ini menandakan bahwa orang Indonesia terus memantau perkembangan atau mencari informasi di internet lewat ponsel mereka.

Kemudian dari sisi sifat orang Indonesia yang terkesan ramah dan bersahabat, menular ke media sosial. Perilaku tersebut tercermin di Facebook. Orang Indonesia punya teman tiga kali lebih banyak daripada pengguna di dunia.

Fakta ini membuat Indonesia berada di antara tiga teratas dengan jumlah teman tertinggi, lebih dari dua kali rata-rata dunia.

"Selain itu, 60% dari mereka lebih banyak berkomentar daripada negara lainnya di dunia," ujar Sri Widowati yang disapa Wido ini dalam peresmian kantor Facebook di Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta dikutip dari Detik.com.

Fakta menarik lain soal pengguna Facebook Indonesia adalah mereka tiga kali lebih banyak memposting dibandingkan rata-rata negara di dunia.

Lalu 42% dari orang Indonesia di Facebook setidaknya terhubung dengan minimal satu bisnis di negara lain. Dan 1 dari 2 menjadi anggota grup, misalnya grup mengenai belanja, mobil, ataupun hewan peliharaan.***

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews