Warga Desa Limbung Berharap Bus Sekolah Beroperasi Kembali

Warga Desa Limbung Berharap Bus Sekolah Beroperasi Kembali

Bus sekolah (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Warga Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara berharap bus sekolah yang dulunya pernah beroperasi melayani siswa di Dusun Centeng dan Senempek untuk bersekolah di SMPN 2 Lingga Utara dapat beroperasi kembali.

Kepala Desa Limbung, Andi Mulya mengatakan, bus sekolah tersebut sangat dibutuhkan.

Bahkan, kata dia, sampai sekarang ini orangtua siswa yang berada di Dusun Centeng dan Senempek masih mengharapkan anak-anak mereka dapat bersekolah menggunakan bus.

"Bus sekolah itu terakhir melayani Centeng dan Senempek di akhir 2015 kemarin. Bus ini sangat dibutuhkan," kata Andi Mulya kepada batamnews.co.id, Senin (14/08/2017).

Kata Andi, berhentinya bus sekolah tersebut mengangkut para pelajar yang berada di Dusun Centeng dan Senempek itu setelah terjadinya kerusakan pada bodi mobil.

"Kemarin sudah dikonfirmasi, dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lingga ada perbaikan untuk bus sekolah itu. Kemarin saya juga sudah menyampaikan ke kecamatan, tapi sampai sekarang belum juga mendapat perawatan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah tidak beroperasinya bus sekolah tersebut, siswa dari Dusun Centeng harus menggunakan kendaraan pribadi seperti halnya diantar oleh orangtua.

Dan, bahkan dari Dusun Centeng masih ada yang berjalan kaki dengan jarak lebih kurang sekitar 1,5 km menuju SMPN 2 Lingga Utara.

"Kalau dari Senempek tidak ada yang jalan kaki, semuanya menggunakan kendaraan. Kalau bus ini sudah beroperasi lagi, kendaraan yang dipakai anak-anak mereka untuk ke sekolah, kan dapat dipakai orangtua mereka untuk kerja atau keperluan lainnya," ujarnya.

Saat ini bus yang melayani para siswa SMP yang berada di Desa Limbung hanya terparkir rapi di Desa Pekaka, Kecamatan Lingga Timur sambil menunggu perawatan dari pihak kecamatan yang tak kunjung dilakukan. 

(Ruzi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews