Kosongnya Kantor Satpol PP Ketika Jam Kerja Ternyata Gara-gara Komix

Kosongnya Kantor Satpol PP Ketika Jam Kerja Ternyata Gara-gara Komix

Febrizal Taufik ketika melakukan razia dan menemukan bungkusan Komix. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kosongnya Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lingga saat jam kerja pada Rabu (09/08/2017) menjadi sorotan. Pihak Satpol PP memberikan alasannya.

Kepala bidang (Kabid) Penegak Peraturan Daerah (Perda) di Satpol PP Lingga Febrizal Taufik mengatakan, kekosongan pada kantor Satpol PP saat jam kerja tersebut dikarenakan ada kegiatan yang harus dilakukan sesuai yang diperintahkan oleh Bupati Lingga.

Hal tersebut yakni terkait maraknya obat batuk cair merk Komix yang disalahgunakan segelintir oknum tak bertanggung jawab di Kabupaten Lingga untuk mabuk-mabukan.

"Saya selaku kabid, untuk operasional segala macam tentang penegakan perda, kita lebih meningkatkan kewaspadaan kita dengan melakukan patroli setiap saat dari pagi, siang sampai malam," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (11/08/2017).

Ia menjelaskan, sebagai operasional di lapangan, Satpol PP, kata Taufik memang tidak sepenuhnya berada di kantor. Akan tetapi lebih ke pengawasan di lapangan.

"Permasalahan Komix ini sudah diketahui oleh Bupati Lingga dan menegaskan di kesatuan Satpol PP untuk meningkatkan kinerjanya dalam memantau hal ini. Dalam hal ini pemantauan itu sudah dikoordinasikan dengan dinas kesehatan langsung ke kepala dinas, Pak Syamsu Rizal," ujarnya.

Taufik melanjutkan, dalam hal melakukan patroli, pihaknya memiliki personil yakni Kepala seksi operasi (Kasi Ops) untuk mengatur strategi di lapangan. 

"Mungkin terkait tida ada orang kantor itu adalah partisipasi kita. Kinerja kita sesuai tupoksi masing-masing lah. Kalau yang tupoksinya di kantor ya di kantor, kalau di lapangan ya di lapangan," kata dia.

Taufik juga mengungkapkan sebenarnya masalah kantor kewenangan sekretaris. Tapi sekretaris boleh-boleh saja ikut serta melakukan patroli di lapangan. 

"Yang punya kendali itu Kabid Penegak Perda, Kasi Ops dan Kasi Penyidik. Kan itu sudah ada tupoksinya, tupoksinya kan jelas," katanya.

Sebelumnya, berita kosongnya kantor Satpol PP ketika jam kerja sempat menjadi sorotan di Lingga.

Berbagai komentar dari masyarakat pun mulai bermunculan. Baik itu pro maupun kontra terhadap apa yang terjadi di Kantor Satpol PP Lingga itu. 

(Ruz)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews