Jelang GP Austria 2017

Akui Keangkeran Red Bull Ring, Rossi Tidak Targetkan Podium

Akui Keangkeran Red Bull Ring, Rossi Tidak Targetkan Podium

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Spielberg - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai balapan terdekat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, bukan lintasan favoritnya. Sepanjang tampil di grand prix sepeda motor Rossi belum pernah menang di sana. 

Dalam wawancara jelang GP Austria 2017, Rossi mengatakan bahwa Red Bull Ring memiliki karakteristik lintasan yang tidak terlalu cocok dengan gaya balap dan motor Yamaha. Rossi bahkan tidak menargetkan podium pada race tersebut.  

"Sekarang kami pergi ke Austria, itu tidak terlalu menguntungkan. Tetapi saya berjuang untuk hasil yang terbaik di sana," kata Rossi, dikutip Road Racing World. 

"Persaingan merebut gelar juara dunia masih terbuka. Tujuan saya adalah meraup poin sebanyak mungkin dalam setiap balapan," lanjut pembalap berjuluk The Doctor. 

Rossi pertama kali tampil di Red Bull Ring -sebelumnya bernama Sirkuit A1-Ring- pada tahun 1996. Pada saat itu dia memperkuat Aprilia di kelas 125cc dan finis di tempat ketiga. 

Rossi berhasil meningkatkan prestasinya di Austria setahun setelahnya dengan finis sebagai runner up. Namun, sejak 1997 Austria berhenti menggelar balapan grand prix sepeda motor. 

Pada 2016 Austria kembali menggelar balapan MotoGP dengan mengubah nama Sirkuit A1-Ring menjadi Red Bull Ring. Namun, lagi-lagi Rossi gagal menyabet gelar juara di sana. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews