Mirip YouTube, Facebook Perkenalkan Fitur "Watch"

Mirip YouTube, Facebook Perkenalkan Fitur "Watch"

Aplikasi Facebook pada sebuah ponsel pintar (Shutterstock).

BATAMNEWS.CO.ID - Facebook, pada Rabu (9/8/2017), mengumumkan segera memperkenalkan fitur baru bernama "Watch". Fitur ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook untuk menikmati video dengan lebih ringkas dan mudah.

Selama beberapa bulan terakhir Facebook memang digosipkan akan menayangkan konten-konten yang tadinya biasa disajikan oleh televisi seperti pertandingan olahraga dan serial drama.

Tetapi menurut CNBC, Watch akan lebih mirip YouTube. Di dalamnya pengguna bisa mencari video-video yang diunggah pengguna lain, bisa menyusun daftar video yang akan ditonton (Watchlist), dan akan lebih mudah mengikuti serta menikmati video-video karya artis atau penyedia konten tertentu.

Sayangnya fitur baru itu pada awalnya hanya akan bisa digunakan oleh segelintir pengguna dan khususnya pencipta konten video di Amerika Serikat.

Belum ada kabar dari Facebook apakah fitur ini akan bisa diakses oleh semua penggunanya di seluruh dunia.

Sementara menurut TechCrunch, fitur Watch akan mulai bisa ditemui oleh beberapa pengguna di AS mulai Kamis (10/8/2017). Selain itu juga disebutkan bahwa para mitra Facebook yang secara ekslusif membuat video untuk Watch akan berhak menerima 55 persen pendapatan dari iklan dan Facebook akan menerima 45 persen sisanya.***

 

Baca artikel menarik lainnya di Suara.com


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews