Panglima TNI Tinjau 3 Pulau Terluar di Kepri, Ini Misinya

Panglima TNI Tinjau 3 Pulau Terluar di Kepri, Ini Misinya

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (kanan) didampingi Gubernur Nurdin Basirun di pulau terluar Kepri, Rabu. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meninjau langsung tiga pulau terdepan Pulau Palmatak, Letung, dan Pulau Bawah di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (9/8/2017). 

Gatot memberikan perhatian khusus kepada pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dari gangguan dari pihak asing. 

TNI berkomitmen untuk menjaga pulau terdepan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "TNI siap menjaga dan terus mempertahankan wilayah NKRI, jangan sampai negara lain menggerogoti Tanah Air kita, walaupun hanya sejengkal," ujar Gatot. 

Jenderal Gatot memberikan perhatian khusus kepada pulau terdepan di perbatasan Indonesia, terutama pulau-pulau yang ada di Kepri. Menurut dia, pulau terdepan tidak terpisahkan dengan dari kesatuan teritorial NKRI.

"Kita (TNI) akan berikan perhatian khusus kepada beranda terdepan di Kepri yang bagian yang tidak terpisahkan dari kedaulatan teritorial NKRI," kata dia. 

Kunjungan Gatot didampingi didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan dan pejabat teras di lingkungan TNI disambut baik oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Nurdin mengatakan, masyarakat berterima kasih atas perhatian khusus yang diberikan Panglima TNI di pulau terdepan Kepri. 

"Pemerintah menyambut hangat atas perhatian panglima (Gatot) di pulau-pulau terdepan yang ada di Kepri," ujar Nurdin. 
 
Gubernur Kepulauan Riau menjemput langsung Panglima TNI dan rombongan yang berangkat dari Pangkalan Udara Halim Jakarta menggunakan Pesawat VIP Boeing TNI Angkatan Udara didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan dan Pejabat Teras di lingkungan TNI. 

Setelah holding beberapa saat di Bandara Hang Nadim Panglima TNI dan Rombongan didampingi Gubernur Kepri dengan seragam lapangan turut menaiki Pesawat Udara CN 295 menuju Bandara Palmatak Kab Kepualau Anambas dari Anambas dilanjutkan ke Letung menggunakan Heli Bell Angkatan Laut dan selanjutnya KRI Banda Aceh tujuan Pulau Bawah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sampai hari Kamis. Dijadwalkan pada hari Kamis sore, Gatot juga akan ke Ranai selanjutnya kembali ke Halim Jakarta. 

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews