Restoran Ini Beri Diskon Pelanggan Sesuai Ukuran Bra

 Restoran Ini Beri Diskon Pelanggan Sesuai Ukuran Bra

Poster iklan restoran di China yang menawarkan diskon sesuai dengan ukuran bra. (Foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, BEIJING - Sebuah restoran di China mendapat kecaman dari banyak pihak. Pasalnya, restoran tersebut menawarkan potongan harga atau diskon kepada wanita tergantung dengan ukuran bra mereka.

Menurut media Qianjiang Evening Post, warga lokal mengeluh kepada dewan kota tersebut setelah melihat poster iklan diskon restoran Trendy Shrimp di sebuah mal di Hangzhou, kota utama provinsi pesisir Zhejiang.

Iklan itu menunjukkan kartun barisan wanita dengan pakaian dalam mereka dengan slogan "Seluruh kota mencari payudara". Poster iklan ini mencantumkan diskon untuk wanita tergantung pada ukuran cup bra mereka, dengan tawaran lebih besar tersedia untuk wanita dengan payudara lebih besar seperti dikutip dari BBC, Selasa (8/8/2017).

Salah satu keluhan yang dilayangkan perwakilan masyarakat mengatakan bahwa poster tersebut adalah iklan vulgar dan diskriminatif terhadap wanita.

Poster pertama kali muncul pada 1 Agustus dan sejak itu telah dihapus, namun manajer umum restoran Trendy Shrimp Lan Shenggang tetap mempertahankan strategi penjualan mereka. 

"Begitu promosi dimulai, jumlah pelanggan meningkat sekitar 20%," katanya. "Beberapa gadis yang kami temui sangat bangga, mereka tidak menyembunyikan apa-apa," imbuhnya.

Dia meyakinkan bahwa pelanggan dapat mengklaim diskon mereka dari para pelayan daripada berurusan dengan staf pria, untuk menghindari rasa malu.

Ini bukan pertama kalinya sebuah restoran di China menawarkan diskon berdasarkan penampilan. Pada bulan Januari 2015, sebuah restoran di Henan memberi makan pengunjung yang dianggap "tampan", sebulan setelah restoran di Chongqing memberikan makanan diskon kepada pria dengan kelebihan berat badan dan wanita kurus. 

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews