Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik di Google Maps

Jalan Dewi Sartika Berubah Jadi Dewi Persik di Google Maps

kompas.com

BATAMNEWS.CO.ID - Awal pekan ini, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mencak-mencak. Nama salah satu jalan di daerahnya diubah dari Jl. Dewi Sartika menjadi Jl. Dewi Persik di aplikasi peta Google Maps.

"Itu ada yang usil sehingga jadi Jalan Dewi Persik," gerutu Effendi ketika ditemui Kompas.com di Alun-alun Kota Bekasi, Senin (7/8/2017). Pemkot Bekasi pun melayangkan keluhan ke Google selaku pemilik layanan Maps.

Ketika coba dicari oleh KompasTekno lewat Google Maps, nama jalan yang bersangkutan memang terlihat berubah menjadi Jl. Dewi Persik yang dikenal publik sebagai sosok pedangdut, alih-alih pahlawan nasional Dewi Sartika.

Perubahan sudah terjadi semenjak setidaknya hari Sabtu (5/8/2017) pekan lalu, saat laporan tentang nama jalan terkait diterima oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bekasi.

Kepala Diskominfo Bekasi Titi Masrifahati mencurigai ada hacker yang mengubah nama jalan tersebut. "Bisa jadi ada yang iseng. Tapi motifnya apa, saya belum tahu," kata dia sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Antara. ***

Baca selengkapnya dari artikel KOMPAS.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews