6 Desa di Lingga Ini Jadi Percontohan Kawasan Bebas BAB Sembarangan

6 Desa di Lingga Ini Jadi Percontohan Kawasan Bebas BAB Sembarangan

Enam kepala desa yg masuk dalam kawasan desa percontohan BABS (foto : Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak enam desa dari puluhan desa yang ada di Kabupaten Lingga berhasil menjadi desa percontohan sebagai kawasan bebas buang air besar sembarangan atau Stop BABS.

Adapun ke enam desa yang berhasil terpilih menjadi desa percontohan Stop BABS tersebut yakni tiga desa di Kecamatan Lingga yaitu Desa Panggak Darat, Merawang dan Desa Musai.

Sedangkan tiga desa lagi yakni di Kecamatan Lingga Timur yaitu, Desa Bukit Langkap, Kerandin dan Sungai Pinang.

"Ada tiga desa di Kecamatan Lingga dan tiga desa di Kecamatan Lingga Timur yang mendapatkan penghargaan dan sertifikat percontohan untuk desa-desa lainnya. Ini dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lingga hidup bersih dan sehat," kata kepala Desa Panggak Darat Zulmafriza kepada batamnews.co.id, Senin (07/08/2017).

Dikatakannya, kegiatan deklarasi desa BABS tersebut sebelumnya telah dilakukan di lapangan Kantor Bupati Lingga di Daik, yang dibuka oleh Asisten III Abdurrahman mewakili Bupati Lingga Alias Wello.

"Untuk tindak lanjutnya, apakah ada program bantuan atau semacamnya kita belum tahu pasti," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejauh ini penetapan enam desa tersebut sebagai kawasan desa percontohan Stop BABS karena telah dilakukan pendataan terlebih dahulu oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews