Istri Bos Cucian Mobil Taruh Bayi di Freezer Hingga Mati Membeku

Istri Bos Cucian Mobil Taruh Bayi di Freezer Hingga Mati Membeku

Tersangka buang bayi di freezer. ©2017 Merdeka.com

BATAMNEWS.CO.ID - Warga Jalan Pulau Bunyu, Kelurahan Kampung I, kota Tarakan, Kalimantan Utara, dibikin geger dengan temuan jasad bayi mungil yang membeku dalam freezer. Ibu kandung sang bayi, S (24) akhirnya dibekuk Satreskrim Polres Tarakan.

Bayi itu ditemukan dalam freezer di dalam rumah sekaligus kantor pencucian mobil oleh karyawan.

"Awalnya jasad bayi itu ditemukan siang kemarin oleh karyawan pencucian mobil saat hendak memasak. Begitu membuka freezer, membuka bungkusan plastik hitam, berisi jasad bayi," kata Kasat Reskrim Polres Tarakan AKP Choirul Jusuf dilasir merdeka.com, Kamis (3/8).

"Saat ditemukan, tali pusarnya masih ada. Hasil pemeriksaan terbaru, dari visum medis, sementara itu jasad bayi perempuan. Sebelumnya sempat dikira laki-laki, karena kelaminnya tertutup tali pusar. Bayi itu membeku," ujar Choirul.

Dari temuan itu, pekerja pencucian mobil melapor ke Polres Tarakan yang kemudian ditindaklanjuti mencari tahu orang tua bayi.

"Akhirnya diamankan seorang wanita, dia adalah istri dari pemilik pencucian mobil," kata Choiril.

"Jadi waktu ditemukan bayi dalam freezer itu, kita amankan pelaku S di lokasi pencucian mobil itu, setelah kita panggil bersangkutan untuk memberikan keterangan," ujarnya.

"Setelah kita amankan, kita interogasi. Akhirnya mengakui, setelah awalnya tidak mengaku," tambahnya lagi.

Saat ini, S berparas cantik itu meringkuk di sel penjara Polres Tarakan. Dia masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik, sejak Rabu (2/8) malam kemarin. "Keterangannya masih kita dalami," sebut Choirul.

Lima saksi dimintai keterangan polisi. Kasus itu sendiri kini menyita perhatian publik Kota Tarakan, lantaran pelaku begitu sadis menyimpan bayi tak berdosa, di dalam freezer yang bersuhu teramat dingin.

"Tidak kurang lima saksi. Dua pekerja, suami pelaku, penjaga tempat pencucian, dan seorang saksi lagi. Tidak menutup kemungkinan saksi bertambah," demikian Choirul.

Keterangan dihimpun, bayi itu dalam posisi kaki terlipat ke atas, dan masih bertali pusar. Bayi itu diperkirakan berusia dua pekan, mengingat tali pusarnya yang masih terpasang di tubuh.***

 

Baca artikel menarik lainnya di Merdeka.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews