Maling Motor Terekam CCTV, Dua Tersangka Berhasil Diringkus

Maling Motor Terekam CCTV, Dua Tersangka Berhasil Diringkus

Tersangka pencuri motor terekam CCTV (foto : ist/Edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Unit Reskrim Polsek Batuampar menangkap dua tersangka pencuri sepeda motor (curanmor) yang terjadi di daerah kampung Bule depan Hotel Barelang, Batuampar, Batam pada, Jumat (28/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Korban Fahkrudin (23) yang juga pegawai Hotel Barelang, memarkirkan sepeda motornya di parkiran hotel. Tak berapa lama ia pergi kemudian ia mendapat sepeda motor Yamaha V 115 sudah raib.

Setelah membuat laporan, anggota reskrim Polsek Batuampar langsung bergerak dan mencari informasi keberadaan motor dan tersangka.

"Dari rekaman CCTV terlihat pencuri merusak kunci kontak sepeda motor, dan berhasil membawa kabur," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Ferry Supriadi, Kamis (3/7/2017).

Malam harinya, kata Ferry, polisi menangkap seorang tersangka, Rizky Pratama alias Riki di parkiran Alfamart Aviari, Batuaji, bersama dengan sepeda motor Yamaha Mio M3 BP 4250 WR yang digunakan untuk beroperasi.

"Setelah dapat Satu tersangka, kita langsung membawa ke polsek, dan kembali melakukan pengembangan, dan didapat barang bukti milik korban di Tanjung Sengkuang. Kemudian dilihat CCTV pelaku berjumlah 3 orang," kata Kanit.

Dari hasil pengembangan, kata dia, kembali menangkap seorang tersangka lainnya, yaitu Candra, pada Minggu (30/7/2017) malam di kawasan Jodoh Square. "Kita dapat satu tersangka lagi, setelah mengetahui ciri-cirinya," ujar Ferry.

Saat ini, polisi masih memburu satu orang tersangka lainnya, yaitu RP. "Satu orang masih dalam pengejaran, kita juga telah mendapat cirinya," kata dia.

Kanit menjelaskan, tersangka berjumah tiga orang dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio M3. Mereka bertiga naik satu motor dan satu pelaku beraksi dengan mencongkel kunci kontak dengan kunci T dan berhasil membawa kabur sepeda motor korban.


(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews