Yuk, Nikmati 12 Kopi Pilihan Nusantara di Cafe "Gubuk Coffee"

Yuk, Nikmati 12 Kopi Pilihan Nusantara di Cafe "Gubuk Coffee"

Cafe Gubuk Cofee di Seraya Atas, Batam (foto : Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejak kuliah, keseharian Willy Maulana Chaniago tak lepas dari secangkir kopi. Kebiasaannya tersebut ternyata menjadi inspirasi. Ia membuka usaha "Gubuk Coffee", cafe yang menyajikan kopi berkualitas dari berbagai nusantara.

Sebelum membuka usaha cafe, Willy pernah merasakan bekerja di berbagai perusahaan besar di Batam. "Buka usaha ini baru dua bulan, sebelumnya bekerja," kata Willy bercerita di cafe miliknya, Senin (31/7/2017).

Petualangannya menikmati berbagai rasa kopi cukup di acungkan jempol, dengan sekali teguk ia bisa mengetahui kopi tersebut berasal dari daerah mana.

Di "Gubuk Coffee" tersedia 12 jenis kopi dari berbagai provinsi yang terkenal dengan kopinya. "Kopi di sini berasal dari kopi beberapa kota  besar. Ada kopi gayo dari Aceh, Robusta Solok, Arabica Timur Leste dan lainnya," kata Willy.

Kata Willy, pelanggan yang datang ke cafenya rata-rata ingin merasakan kopi robusta dan arabica. "Kopi robusta paling banyak digemari. Ada Arabic Cofee, Vietnam Drip Original, Ice Vietnam Drip Original, Robusta Banto Mudiak, Robusta Tanah Datar, Robusta Luak Limo Puluah dan lainnya," kata pria asal Sumatera Barat ini.

Selain bisa menikmati secangkir kopi robusta dan arabica di "Gubuk Coffee", Anda akan disuguhkan pemandangan Kota Batam. Karena, cafe ini terletak di daerah ketinggian yakni di Seraya Atas atau yang lebih dikenal dengan "Bukit Simpang Rujak" .

"Tempatnya sangat cocok sambil menikmati secangkir kopi," ujar Willy. Hembusan angin yang menyapa meneguk secangkir kopi bertambah nikmat.

Kopi robusta berbeda dengan arabica. Kadar kafein robusta, konon lebih tinggi dari arabica. Itulah mengapa kopi robusta lebih sering dijadikan teman untuk menemani waktu kerja ataupun saat senggang.

Kopi arabica lebih unggul dalam karakter rasa, ada manis, asam, nutty, earthy, fruity, dll. Namun penikmat kopi rata-rata terbiasa dengan kopi robusta, walaupun trend arabica belakangan ini semakin tenar.

Selain menyediakan berbagai jenis kopi, cafe milik Willy juga menyediakan makanan camilan. "Ada juga kentang goreng, nugget, roti bakar dan ayam sambal ijo," kata Willy menambahkan.***

(isk)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews