Hunian di Harga Rp 500 Juta Bakal Terlaris

Hunian di Harga Rp 500 Juta Bakal Terlaris

Ilustrasi hunian Winner Flower House (foto : istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID - Pengamat properti menilai hingga tahun depan produk dengan kisaran harga Rp 500 juta akan menjadi yang terlaris di pasaran. Segmen hunian tersebut diperkirakan akan mengambil porsi mencapai 80%, sedangkan 20% diprediksi untuk penjualan produk hunian di atas Rp500 juta sampai dengan Rp 1 miliar.

Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit mengatakan hal ini seiring dengan sikap investor yang masih menahan diri. Dengan kecenderungan menunggu rampungnya proses pemilihan kepala daerah serentak.

BACA: Winner Flower House, Garden City Nuansa Resort dan Terletak di "Segi Tiga Emas"

"Kalau untuk produk di atas Rp 1 miliar itu memiliki pasar penggemarnya sendiri dan sangat bergantung pada kondisi ekonomi. Contohnya kan pelambatan penjualan rumah toko di kawasan Mangga Dua yang kisaran harganya Rp 6 miliar," katanya.

Panangian menambahkan investor yang terbiasa dengan produk di atas Rp 1 miliar pasti merupakan pemain properti yang sudah lebih dari 10 tahun bergelut dengan industri ini. Sehingga jika pengembang mengeluarkan produk dengan harga di kisaran itu pasti tetap ada penyerapnya walaupun tidak banyak.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews