Pihak PT KJJ Desak Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Puluhan Alat Berat

Pihak PT KJJ Desak Polisi Tetapkan Tersangka Kasus Pembakaran Puluhan Alat Berat

Legal dan Humas PT KJJ Abdul Rachman (Foto: Batamnews)

BATAMNNEWS.CO.ID, Batam - Pihak kuasa hukum PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ) meminta jajaran Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri mengusut tuntas para pelaku dalam aksi anarkis massa di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, yang membakar puluhan kendaraan berikut alat berat.

Hingga kini polisi tak kunjung menetapkan tersangka dalam kasus pembakaran tersebut. 

"Kita meminta pihak aparat agar dapat melaksanakan proses penyelidikan atas kasus pembakaran alat alat perusahaan dan berjalan sesuai hukum berjalan dan tidak adanya intevensi yang ada," ujar Abdul Rachman, Manajer Legal dan Humas PT KJJ kepada batamnews.co.id di Batam, Kamis (27/7/2017).

Abdul Rahman menuturkan, masyarakat yang terlibat dalam aksi anarkis tersebut jangan sampai dibiarkan begitu saja, sebab dalam hal ini pengrusakan tersebut sudah masuk dalam ranah pidana.

"Kita meminta penegakan hukum kepada masyarakat tetap dijalankan dan tidak dibiarkan begitu saja sebab aset perusahaan rusak akibat masyarakat terprovokasi hingga terpancing untuk melakukan anarkis," ujar Abdul Rachman

Menurut Abdul Rachman, kejadian itu juga seharusnya menjadi tanggungjawab Bupati Anambas. 

“Sebagai kepala wilayah itu merupakan tanggung jawab beliau dan peristiwa itu merupakan peristiwa lanjutan dari pertemuan dua kali, jadi kalau beliau membantah tidak terlibat maupun tidak tetap tanggung jawab selama jabatan itu melekat dan isu ini sudah lama beliau dengar hingga terjadi tindakan anarkis," ujar Abdul Rachman.

Abdul Rahman menuturkan, Bupati Anambas mengetahui hal itu dan sudah mengikuti dari awal namun tiba-tiba menghindar.

"Selama masih jadi Bupati jangan lepas tangan dong," ujar dia. Bupati Anambas Abdul Haris sebelumnya membantah terlibat dalam kejadian tersebut.***

(jim) 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews