Dinas Pendidikan Batam Butuh 166 Tenaga Pendidik, Ini Spesifikasinya

Dinas Pendidikan Batam Butuh 166 Tenaga Pendidik, Ini Spesifikasinya

Kepala Dinas Pendidikan Batam, Muslim Bidin. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Dinas Pendidikan Kota Batam mengusulkan penambahan 166 tenaga pendidik di Batam karena siswa yang masuk di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

"Usulan tenaga pendidik yang ingin ditambah totalnya ada 166 orang, untuk tahun ini harus segera ditambahkan karena pengaruh PPDB beberapa waktu lalu," ujar Muslim Bidin, Kepala Dinas Pendidikan Batam, Selasa (25/7/2017).

Setidaknya usulan tenaga pendidik tersebut terdiri dari 101 orang yang terdiri dari tenaga pendidik Bahasa Indonesia, Pendidikan Kewarganegaraan, Seni, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Penjaskes dan Prakarya.

Selain itu, untuk Sekolah Dasar diusulkan 45 guru kelas dan 25 guru Penjaskes. Khusus untuk Sekolah Dasar, Muslim menyampaikan harus lulusan dari PGSD untuk akreditasi.

"Banyak yang dibutuhkan akibat PPDB beberapa waktu lalu, dan yang diusulkan untuk SD harus lulusan PGSD demi akreditas," kata Muslim.

Namun usulan tenaga pendidik tersebut, Muslim mengatakan harus disetujui oleh Walikota terlebih dahulu.

Menanggapi hal tersebut, Walikota menyebutkan masih mempertimbangkan jumlah tenaga pendidikan yang diusulkan, dimana harus menyesuaikan dengan anggaran saat ini.

"Pastinya (tenaga pendidik) ditambah, belum diputuskan berapa karena melihat anggaran kita, seberapa kuat karena untuk bayar gaji juga, tapi yang pastinya harus ditambah kalau tidak nanti guru yang ada saat ini pasti kelelahan, nantinya mereka tidak mau mengajar lagi," ujar HM Rudi, Selasa (25/7/2017).

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews