Alamak, Wali Kota dan Sekdako Pekanbaru Keracunan, Kedai Kopi Terkenal Ditutup

Alamak, Wali Kota dan Sekdako Pekanbaru Keracunan, Kedai Kopi Terkenal Ditutup

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. (foto: ist/daririau)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT keracunan setelah mengonsumsi makanan dan minuman di Kedai Kopi Kimteng Senapelan. Selain wali kota, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer juga mengalami keracunan.
 
Akibat peristiwa tersebut, kedai kopi yang terkenal di Pekanbaru itu hari ini resmi ditutup. "Untuk sementara Kimteng ditutup oleh tim gabungan dari BBPOM, Polri, dan Desperindag," ucap Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi, Selasa (25/7/2017) .

Hasil investigasi tim gabungan, diketahui memang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, serta Sekda Kota Pekabaru, M Noer keracunan makanan. Dia mengatakan, bahwa pihak Pemko pada 5 Juli 2017 lalu memesan makanan dan minuman ke pihak katering. Kemudian katering memesan makanan itu ke Kimteng yang merupakan kedai kopi terkenal di Pekanbaru itu.

"Setelah mengonsumsi makanan dan minuman, wali kota dan sekdako, mengalami mual dan muntah-muntah. Hasil penulusuran tim gabungan bahwa penyebab keracunan akibat memakan roti yang mengandung bakteri," ucapnya.

Kemudian, Pemko Pekanbaru melalui dinas kesehatan, BBPOM, dan Disperindag melakukan penyelidikan. Belakangan diketahui penyebab keracunan akibat mengonsumsi makanan yang dipesan di Kedai Kimteng.

Dia menegaskan selain pejabat, tiga warga Pekanbaru juga mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan dan minuman di Kedai Kopi Kimteng Pekanbaru, Jalan Senapelan."Totalnya ada lima orang yang keracunan,"imbuhnya

Sementara itu, Kabid Pemeriksaan BBPOM Pekanbaru, Adrizal mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan para pegawai Kimteng. "Dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui makanan yang disajikan sehingga terjadi keracunan," ucapnya.

(ind)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews