Enam Pegawai Kedapatan Masih Nyantai di Kedai Saat Jam Kerja

Enam Pegawai Kedapatan Masih Nyantai di Kedai Saat Jam Kerja

Foto enam pegawai honorer yang diposting seorang netizen di medsos bikin heboh. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Enam orang pegawai kedapatan duduk di sebuah rumah makan saat jam kantor. Keenam pegawai itu difoto oleh seorang warga dan mempostingnya di media sosial.

Dari postingannya, pegawai itu yang diduga honorer itu sedang menikmati makanan di Legenda Malaka, rumah makan Bakso dan Mie Ayam. Dalam postingannya, netizen itu menjelaskan bahwa pegawai tersebut masih kelihatan santai menikmati makanannya padahal waktu sudah menunjukkan pukul 09.49 WIB.

"Saya sedang sarapan bersama teman saya, saya minta tanggapannya ingin tanya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Kota Batam, kok honor jam segini masih bisa sarapan dan ketawa sekuat-kuatnya di tempat makan," ujar netizen tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Batam mengatakan menindak tegas keenamnya. Jam kantor jelas masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 16.00 WIB.

"Pastinya ditindak tegas, kita akan cari tahu dan pasti akan akan ketemu mereka bagian mana," ujar Ardiwinata kepada Batamnews, Senin (24/7/2017).

Ardi menjelaskan bahwa bagi ASN ataupun honorer yang berada di luar kantor harus dapat dipertanggungjawabkan, misalnya ada tugas kantor ataupun ada kemalangan.

"Harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak boleh berada di luar kantor pada saar jam kerja, hal tersebut harus disiplin," katanya.

Postingan itu banyak mendapat komentar dari warga. Sebagian memaklumi, sebagian mengkritik.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews