Perantau Asal Sungayang Gelar Pertemuan di Batam

Perantau Asal Sungayang Gelar Pertemuan di Batam

Camat Sungayang, Batusangkar, Sumatera Barat, (tengah, batik hijau) berfoto bersama denga sebagian warga perantau di Batam (Foto: Edo/Batamnews).

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Persatuan Perantau Sungayang (PWS) Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat di Batam mengadakan halalbihalal di salah satu rumah perantau, Baloi, Lubuk Baja Batam, Minggu (23/7/2017). 

Tidak hanya perantau Sungayang yang di Batam, acara itu juga dihadiri perangkat kelurahan nagari bersama Camat Sungayang.

Ratusan warga Sungayang dari 5 nagari turut hadir. Diantaranya dari Nagari Minangkabau, Sungayang, Sungai potai, Tanjuang, Andalas Baruh Bukit, dengan wali nagri (lurah) tiap Nagari.

Camat Sungayang, Drs Aslamudin M.Si., mengatakan, acara tersebut baru pertama kali digelar di Batam.

"Saya senang dengan diadakannya acara ini, supaya warga yang merantau selalu menjalin silaturahmi," ucapnya

Pria yang kerap disapa Aslam tersebut, juga mengatakan kegiatan positif itu bisa ditiru perantau Sungayang lainnya di daerah lain.

"Semoga menjadi contoh bagi warga perantau Kecamatan Sungayang yang ada di seluruh Nusantara," ujar Aslam, Minggu (23/7/2017) usai acara.

Selain itu, Aslam yang selaku Camat juga membawa Wali Nagari agar setiap warga yang berbeda nagari bisa saling bersinergi terutama dengan warga nagari.

"Sengaja para wali nagari kita bawa, untuk meningkatkan sinergi dengan warga," ucap Camat Sungayang.

Nantinya, lanjut Aslam, bagi warga yang berada perantauan yang belum mendapat kerja, bisa saling membantu dengan informasi lowongan kerja, dan selalu sama dalam suka maupun duka.

"Dengan adanya persatuan atau paguyuban, kita bisa saling membantu baik suka dan duka," kata Aslamudin.***

(edo)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews