3 Sinyal Rossi Berpeluang Juarai MotoGP 2017

3 Sinyal Rossi Berpeluang Juarai MotoGP 2017

Valentino Rossi (EPA/Vincent Jannink)

BATAMNEWS.CO.ID - Perburuan gelar juara MotoGP 2017 makin sengit. Ada empat kandidat juara yang menunjukkan pacuan yang benar-benar alot. Keempatnya adalah Marc Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Selisih point dari empat pebalap itu pun terpaut tipis. Jika melongok tabel klasemen, Marquez tentu punya peluang paling besar menjadi juara dunia pada akhir musim.

Pebalap Repsol Honda tersebut berdiri di puncak klasemen, dengan koleksi 129 poin. Dia unggul lima poin atas pebalap Movistar Yamaha, Vinales.

Posisi ketiga ditempati Dovizioso yang mengoleksi 123 poin. Kans Valentino Rossi lebih berat dibanding ketiga pebalap lainnya karena hanya bercokol di peringkat empat. Dia berselisih 10 poin dari sang pemuncak, Marquez.

Namun, melihat situasi musim ini yang sangat sulit diprediksi, bukan tak mungkin Rossi bakal menyodok dan menyegel gelar di akhir musim.

Salah satu alasan Rossi masih berpeluang adalah perkembangan yang ditunjukkan Yamaha M1. Setelah seri kesembilan, alias MotoGP Jerman, Rossi mengaku mendapatkan feeling lebih baik saat menggeber M1.

Pernyataan itu menunjukkan Rossi punya kans tampil lebih menjanjikan pada paruh kedua musim ini.

Berikut ini tiga alasan mengapa Valentino Rossi punya kans menyegel gelar juara dunia MotoGP 2017, seperti disarikan dari Eurosport Italia.


Baca artikel menarik lainnya di Bola.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews