Siap-siap, Honda Jazz Facelift Meluncur di Indonesia 26 Juli

Siap-siap, Honda Jazz Facelift Meluncur di Indonesia 26 Juli

Jazz facelift tipe RS untuk pasar Thailand. (Paultan/suara.com)

BATAMNEWS.CO.ID -  Honda Jazz facelift dipastikan bakal meluncur di Indonesia pada Rabu (26/7/2017) Juli mendatang. Penyegaran pada hatchback ini dijanjikan Honda tak hanya akan dilakukan pada tampang luarnya saja.

Kepastian peluncuran Jazz facelift datang setelah Honda mengirimkan undangan acara tersebut ke para pewarta, termasuk Suara.com, pada Rabu (19/7/2017).

Rencana tersebut juga diakui Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di sela-sela uji kendara All-New CR-V, 19-21 Juli di Malang, Jawa Timur.

"Ada yang diperbarui. Di eksterior ada, interior ada. Tapi, soal fitur-fiturnya apa, tunggu saja," kata Jonfis.

Yang pasti, menurut Jonfis, sektor mesin dan fitur keamanannya tidak diutak-atik. Selain karena Jazz terbaru ini hanyalah versi penyegaran, aspek keamanan Jazz diklaim sudah cukup mumpuni di kelasnya.

"Untuk fitur keamanan sekarang sudah cukup maksimal di Jazz. Hasil tes ASEAN NCAP juga bintang lima, cukup tinggi," ucapnya.

Jazz facelift sendiri, sebelum 'mendarat' di Indonesia, sudah terlebih dahulu diluncurkan di Jepang, Malaysia, Thailand. Jonfis sendiri tidak bersedia memberitahukan apakah ubahan-ubahannya nanti lebih mirip dengan yang ada di pasar Thailand atau Malaysia.

"Mirip itu bukan berarti sama. Nanti dilihat saja," katanya.

Jazz, di Indonesia, merupakan salah satu dari dua hatchback yang mampu terus eksis di pasarnya yang kecil dan sedang menyusut. Satu hatchback lainnya ialah Toyota Yaris.

Penjualan wholesales Jazz selama semester satu 2017, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ialah 7.806 unit. Angka ini turun 20,29 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Akan tetapi, persentase penurunan volume penjualan Jazz lebih kecil dibandingkan penyusutan pasar hatchback secara keseluruhan yang 23,94 persen menjadi 16.500 unit.***

Artikel ini sudah dipublikasikan oleh SUARA.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews