Bupati Rafiq: Kontribusi Timah Sangat Besar di Karimun

Bupati Rafiq: Kontribusi Timah Sangat Besar di Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (foto : ist/Ian)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan bahwa kontribusi PT Timah Tbk sangat besar dalam melaksanakan pembangunan dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Karimun.

"PT Timah telah banyak menyelamatkan masyarakat Karimun, baik dalam masalah ketenagakerjaan, maupun bantuan sosial dalam bentuk CSR," kata Rafiq pada HalalbiHalal PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau di PT Timah Unit Prayun, Kundur Barat, Karimun, dikutip batamnews.co.id dari Antara, Senin.

Rafiq mengatakan, kontribusi PT Timah tidak diragukan lagi dalam menyerap tenaga kerja lokal.

Beberapa program CSR PT Timah Tbk juga sangat membantu pemerintah daerah yang memiliki keterbatasan anggaran dalam melaksanakan pembangunan.      

"Dari CSRnya tiap tahun, tak hanya masyarakat yang terbantu, pemerintah daerah juga sangat terbantu," katanya.        

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Timah  (Persero) Wilayah Operasional Kepri dan Riau, M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, bertahannya PT Timah dalam operasinya hingga kini, berkat dukungan dan kerjasama masyarakat dan pemerintah setempat.

"Sehingga produksi timah kita dari tahun ke tahun mengalami peningkatan," kata M.Riza Pahlevi Tabrani dalam sambutannya.       

Ia mengatakan jika produksi perusahaan BUMN tersebut mengalami kenaikan yang cukup tinggi pada tahun ini, meskipun dirinya tidak menyebutkan secara spesifik.

Namun, kata Rafiq, kenaikan produksi timah pada semester pertama di tahun 2017, cukup tinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau untuk jumlahnya, kita akan ekspos pertriwulan. Jadi untuk semester berikutnya akan kita rangkumkan setelah tiga bulan berikutnya. Namun produksi kita Alhamdulillah," katanya.      

Ia mengaku, jika 90 persen para pekerjanya berasal dari tenaga kerja lokal.       

PT Timah Tbk Unit Prayun, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun menggelar halalbihalal dengan para karyawan, pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Dalam acara halalbihalal itu, PT Timah menghadirkan penceramah kondang Ustadz Solihin Mahmud Nasution atau yang lebih dikenal dengan Ustad Solmed dari Jakarta, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.    

Ratusan warga setempat terlihat antusias mengikuti acara halalbihalal tersebut.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews