PDI Perjuangan Usung Lis Darmansyah pada Pilkada Tanjungpinang

PDI Perjuangan Usung Lis Darmansyah pada Pilkada Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah (foto : Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - PDI-Perjuangan memastikan akan mengusung Lis Darmansyah sebagai calon Walikota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) pada Pilkada 2018 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Tanjungpinang M Syahrial mengatakan, partainya sepakat untuk tetap mendukung kadernya, Lis Darmansyah sebagai calon kepala daerah petahana.

"Namun Lis tetap harus mengikuti proses administrasi pencalonan, sesuai mekanisme, seperti mendaftar sebagai calon wali kota pada saat pembukaan, pendaftaran, penjaringan kandidat," kata M Syahrial di Tanjungpinang dikutip batamnews.co.id dari Antara, Minggu (16/7/2017).

Syahrial menjelaskan, berdasarkan hasil survei, Lis memiliki keunggulan untuk diusung sebagai calon wali kota. Dalam empat tahun terakhir menjabat sebagai wali kota, Lis dinilai berhasil mengubah Tanjungpinang menjadi lebih baik, dan memiliki visi.

"Tetapi silahkan tanya kepada masyarakat. Pasti ada kelemahan, tidak ada gading yang tidak retak. Mari bersama-sama kita lihat realita, dibanding kelemahan yang dimiliki Lis, pasti lebih banyak keunggulan yang dimilikinya," ujar pria yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Tanjungpinang itu.  

Kata Syahrial, PDIP Tanjungpinang akan melakukan penjaringan kandidat pilkada secara tertutup. Kebijakan itu sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PDIP.

Penjaringan kandidat secara tertutup harus dilakukan karena PDIP memperoleh tujuh kursi di DPRD Tanjungpinang pada Pemilu 2014.

Meski penjaringan dlakukan tertutup, namun tidak menutup peluang bagi kandidat tertentu untuk mendaftar. Bahkan ia mempersilahkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang M Syahrul atau politisi lainnya mendaftar bila masih ingin mendampingi Lis Darmansyah.

"Syahrul bukan kader PDIP, tetapi boleh mendaftar. Namun soal siapa yang mendampingi Lis pada Pilkada, tergantung keputusan partai," katanya.

Kata dia, PDIP memiliki banyak kader yang kuat. "Keputusan akhir di DPP PDIP," ujarnya.***


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews