Sepi Pengunjung, Top 100 Penuin Batam Tutup Total

Sepi Pengunjung, Top 100 Penuin Batam Tutup Total

Pusat perbelanjaan Plaza Top 100 Penuin Batam tampak tutup dan tak ada lagi aktivitas pada Jumat kemarin (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Plaza Top 100 Penuin, Lubuk Baja, Batam, tutup. Tampak tidak ada satupun lagi penghuni di pusat perbelanjaan yang biasanya ramai pengunjung itu. Belakangan memang Top 100 Penuin ini mulai sepi, terutama sejak tenant-tenatnnya mulai pindah.

Pantauan batamnews.co.id tidak tampak aktivitas perdagangan di sana pada Jumat (14/7/2017). Namun setelah diselidiki, tampak beberapa pekerja tengah memasang pagar di sekeliling gedung.

Di beberapa bagian gedung sudah dipasang pemberitahuan yang bertuliskan, "Diberitahukan bahwa operasional TOP 100 Penuin akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2017, dikarenakan akan dilakukan renovasi total."

Baca juga:

Puluhan Ayam di Batam Mati Mendadak, Jengger Biru, Mata Berbuih, Kotoran Berlendir, Kena Flu Burung?

Isu Ribuan Ayam Mati Dijual di Pasaran dan Pedagang Ayam Penyet di Batam

 

Salah seorang sekuriti Andi mengatakan, proses penutupan sudah lama dimulai, untuk swalayan yang ada di dalam akan pindah ke Tiban. "Tempat pasti saya tidak tau," ujarnya kepada batamnews.co.id.

Ia mengatakan semua bangunan akan dirobohkan secara menyeluruh. "Akan dibangun ulang lagi," katanya. Namun ia tak mengetahui kapan bangunan baru itu akan selesai dan apakah akan dibangun pusat perbelanjaan yang baru.

Salah seorang warga Tami mengungkapkan, kabarnya akan di perbesar dan semua toko di dalam udah pada pindah. "Katanya mau di perbesar," katanya. 

Baca juga:

Pengakuan Mengejutkan Tersangka Pencuri Mobil Roti Morning Bakery Greenland

 

Plaza yang terletak di Jalan Pembangunan, Lubuk Baja, Batam itu tampak masih eksis di tengah persaingan antara mall-mall besar di Kota Batam. Dengan luas bangunan 12.000 m2 plaza ini berada di tengah-tengah Kota Batam. Akses menuju plaza ini sangat mudah.

Top 100 Penuin ini merupakan plaza yang sudah cukup lama berdiri di Batam. Usianya diperkirakan mencapai belasan tahun. Berbelanja di Top 100 Penuin ini memang dikenal cukup miring secara harga. Tak heran ia masih mampu bertahan.

Baca juga:

Pindah ke Tiban, TOP 100 Penuin Bakal Dirobohkan Diganti Apartemen dan Mall

 

Hingga sebelum lebaran, Top 100 Penuin tersebut masih tampak buka seperti biasa. Masih ada aktivitas perdagangan. Namun tanda-tanda mulai sepi dan ditinggalkan pengunjung sudah terlihat. Tenan-tenan pun sudah tampak kosong sejak beberapa bulan lalu, termasuk arena gelper.

Tidak itu saja, dari segi fasilitas lahan parkir dan fasilitas lainnya juga tampak minus. Belum diketahui apa alasan tepat tutupnya Top 100 Penuin tersebut. Pihak manajemen Top 100 Penuin tidak dapat ditemui.***

(yes)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews