Sewa Kios di Bandara Hang Nadim Gila-gilaan, Morning Bakery Tumbang

Sewa Kios di Bandara Hang Nadim Gila-gilaan, Morning Bakery Tumbang

Salah satu gerai Morning Bakery di Batam (Foto: Linda Marta)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sewa kios di Bandara Hang Nadim Batam gila-gilaan. Harga sewa sebuah kios kecil di bandara bisa mencapai puluhan juta.

Dampak dari kebijakan baru BP Batam itu membuat sejumlah tenant tumbang. Salah satunya adalah kedai kopi yang terkenal di Batam, Morning Bakery.

Kedai kopi yang berada tak jauh dari ATM Centre itu pun tumbang. Kebijakan itu berlaku beberapa bulan lalu setelah Perka BP Batam terbit.

Salah seorang petugas di bandara Doni membenarkan hal tersebut. 

"Ya udah tutup karena tidak sanggup bayar sewa lahan," ujarnya kepada  wartawan batamnews.co.id, Kamis (6/7/2017).

Ia mengatakan Morning Bakery tutup sudah sejak tanggal 1 Juli 2017. Dari informasi yang dihimpun, cafe yang terkenal dengan kopitiamnya itu tidak sanggup lagi membayar sewa yang puluhan juta. 

"Mana sanggup mereka bertahan bayar perbulan puluhan juta, orang yang belanja satu dua aja, palingan sopir taksi sama porter," katanya.

Doni melanjutkan, dengan keadaan sewa lahan yang terkesan mahal juga membuat harga-harga makanan dan minuman di cafe bandara melonjak tinggi. 

"Saya aja minum Kopi O Rp 25 ribu," katanya. Menurutnya keadaan itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. 

Menurut seorang penyewa kios di bandara, harga sewa naik lebih dari 100 persen. Hal itu setelah kebijakan Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro menaikkan layanan bandara.

"Biasanya per bulan Rp 8 juta, sekarang Rp 20 juta," ujar dia. Hal itu belum termasuk biaya lainnya seperti listrik dan lainnya.***

(yes)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews