Tips Mengambil Foto Agar Properti Anda Cepat Laku

Tips  Mengambil Foto Agar Properti Anda Cepat Laku

Ilustrasi mengambil foto properti (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Menjual properti melalui online tentu menyenangkan. Selain praktis, hemat biaya dan jangkauannya pun luas. Tapi ada yang perlu Anda perhatikan dalam promosi melalui online, yakni kualitas foto.

Foto adalah hal pertama yang bisa membuat calon pembeli tertarik untuk melihat properti yang Anda tawarkan. Itu sebabnya mengapa sebaiknya Anda harus mampu menampilkan gambar yang menjual ketika mengambil foto properti seperti rumah atau apartemen.

Nah, agar foto yang Anda ambil menghasilkan gambar yang terbaik dan menjual, simak tips dan trik untuk mengambil foto properti seperti berikut.

1. Ambil foto di waktu terbaik

Bila Anda hendak mengambil foto rumah tampak depan, sumber cahaya terbaik saat mengambil foto luar ruang adalah matahari. Dan waktu yang paling tepat untuk mengambil fotonya adalah di antara jam 7 – 9 di pagi hari. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa melakukannya di sore hari mulai jam 15 – 17.

2. Bersihkan bagian depan rumah

Sebelum mengambil foto pastikan tidak ada benda-benda lain yang menghalangi bagian depan rumah. Pinggirkan mobil atau motor yang sedang parkir agar tidak membuat calon pembeli yang melihat foto rumah menjadi salah fokus.

Bila perlu, bersihkan bagian halaman depan rumah terlebih dahulu. Perhatikan dengan detil apakah masih ada ember atau jemuran yang bergantung di depannya. Rumah yang terlihat rapi dan bersih tentunya akan menarik perhatian konsumen.

2. Pilih jenis kamera

Foto yang menarik tentu didukung dengan peralatan foto yang kompatibel, lebih baik jika menggunakan kamera SLR atau kamera mirrorless dengan lensa wide. Namun jangan khawatir jika Anda belum memiliki kamera-kamera tersebut. Saat ini sudah banyak kamera ponsel yang berkualitas dan memiliki resolusi yang cukup tinggi.

3. Teknik pengambilan foto

Saat mengambil foto, jaga agar tangan tidak bergerak sehingga gambar yang dihasilkan tidak menjadi blur. Untuk foto utama ambil dari bagian depan rumah dengan posisi rumah di tengah. Hindari penggunaan flash karena justru akan membuat rumah tampak gelap.

Untuk foto interior, berikut adalah tips untuk mengambil foto pada jenis ruangannya:

Ruang tamu 
Pastikan ruang terlihat memiliki atmosfer yang rileks dan sudah dilengkapi furnitur lengkap dan perabotan yang tidak berlebihan sehingga terlihat nyaman digunakan untuk berkumpul.

Kamar tidur
Jika sudah ada tempat tidur di dalamnya, pastikan dalam keadaan bersih dan rapi serta tidak ada pakaian di atasnya. Apabila kamar tidur tersebut memiliki jendela, Anda juga bisa mengambil foto dari sudut kamar agar terlihat cahaya matahari yang masuk ke dalam.

Dapur 
Apabila dapur yang tersedia di dalam rumah tidak terlalu besar, singkirkan benda-benda yang sekiranya membuat dapur terlihat penuh.

Kamar mandi 
Ambil foto di dalam kamar mandi dari salah satu sudut agar terlihat seluruh bagian kamar mandi.

Baca artikel menarik lainnya di Rumah.com


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews