Kopi Pahit, Resep Mensos Khofifah Jaga Stamina

Kopi Pahit, Resep Mensos Khofifah Jaga Stamina

Menteri Sosial Khofifah (foto : Viva.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID - "Kopi pahit dan air hangat," kata Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat mengobrol santai dalam open house Lebaran di kediamannya Jalan Jemursari Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.

Kopi Pahit jadi rahasia Menteri Khofifah menjaga stamina ditengah kesibukan sehari-hari.

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu memang gemar mengunjungi daerah-daerah demi kelancaran program kementeriannya.

Meski demikian bukan berarti Khofifah mengabaikan kesehatannya. Agar tetap bugar saat bertugas, ia mengaku memiliki tips tersendiri yang rutin dijalankannya.

Resep itu diceritakan Khofifah beberapa saat setelah orang dekatnya mengantarkan tiga cangkir putih besar berisi kopi pahit dan air putih hangat.

"Saya sudah lama minum kopi pahit dan air putih hangat. Entah kenapa, ini seperti dopping bagi tubuh saya," ujarnya seperti dilansir Viva.co.id, Selasa.

Kopi yang diminum Khofifah bukan sembarang kopi. Kopi seduhannya ialah kopi murni yang ditumbuk halus secara konvensional. Kecuali terpaksa dan tidak ada lagi, kopi kemasan baru jalan terakhir.

"Harus diingat, kopi yang saya minum tanpa gula," ujarnya menambahkan.

Bagi alumnus Universitas Airlangga Surabaya itu, ketika gula tercampur dalam seduhan, maka kemurnian kopi sudah memudar. Aroma kopi menghilang. Menurutnya, kopi dengan gula bukanlah kopi.

Baca artikel menarik lainnya di Viva.co.id

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews